Performa Cak Imin di Debat Keempat Membuat Anies Bangga

Performa Cak Imin di Debat Keempat Membuat Anies Bangga

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memuji penampilan calon wakil presidennya Muhaimin Iskandar dalam Debat Keempat Capres-Cawapres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC). -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku bangga melihat performa yang ditunjukkan calon wakil presidennya Muhaimin Iskandar dalam Debat Keempat Capres-Cawapres 2024.

BACA JUGA: Anies Puji Muhaimin yang Tunjukkan Sikap Lugas dan Beretika saat Sampaikan Gagasan

Hal itu terlihat kala Anies memeluk erat Cak Imin usai menyampaikan closing statement dan pada konferensi pers setelah debat tersebut berlangsung. 

"Ada tiga kata atas apa yang dikerjakan Gus Muhaimin malam ini. Satu bangga, dua bangga dan tiga bangga," kata Anies pada wartawan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024. 

Anies menjelaskan dirinya amat bangga mengingat Cak Imin berhasil marwah debat yakni membuat forum tersebut tetap membicarakan soal kebijakan bukan menjadi sebuah definisi. 

"Menjaga forum ini sebagai forum menunjukkan bagaimana kepemimpinan yang ditawarkan, kepemimpinan berlevel kebijakan bukan berlevel  teknis yang sama sekali jauh dari tingkat kepemimpinan nasional," seru Anies. 

Lebih lanjut, Anies juga memuji sikap Cak Imin yang menunjukkan sikap menghormati dan menghargai lawan bicara debatnya. 

BACA JUGA: Tampil Bagus di Debat, Muhaimin Iskandar Tagih Videotron

"Gus Muhaimin tidak sedikitpun merendahkan orang yang sedang menjadi lawan debat. Karena seperti yang dikatakan: lawan debat adalah teman berfikir dan Gus Imin menunjukkan sikap yang terhormat dan semua dimulai dari etika," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: