Sri Sultan Hamengku Buwono X Bertemu Prabowo-Gibran: Gak Ada Pembicaraan Politik

Sri Sultan Hamengku Buwono X Bertemu Prabowo-Gibran: Gak Ada Pembicaraan Politik

Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Raja Yogyakarta Sri Sultan HB X di kediamannya Keraton Yogyakarta -TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran bertemu dengan Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X pada Senin, 22 Januari 2024.

Pertemuan tersebut berlangsung dengan santai dan mereka saling bertukar pikiran.

"Pertemuan kita bersama Pak Prabowo dan Pak Gibran itu berlangsung santai, kita silaturahmi, ya ngobrol-ngobrol," kata Sri Sultan di Kantor Gubernur Yogyakarta.

Mengingat saat ini berada di momen Pemilu 2024, Sri Sultan menegaskan bahwa pembicaraan kedua pihak ini tidak membahas tentang politik.

BACA JUGA:Jalan Tol Yogyakarta-Solo Ruas Kartosuro-Klaten Tuntas Juli 2024

BACA JUGA:Remaja di Surabaya Dicabuli Empat Keluarganya Sejak Kelas 3 SD

"Ga ada pembicaraan politik, ga ada obrolan macam-macam, kita bicara secara umum dalam arti kita bertukar pikiran saja," kata Sri Sultan.

Sebelumnya, gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu menyambut kedatangan kunjungan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan baik. Sri Sultan menyambut kedua calon pemimpin itu langsung dari mobil.

Prabowo-Gibran bersalaman dengan Sri Sultan. Prabowo juga memberikan hormat, kemudian Sri Sultan mengajak Prabowo-Gibran masuk ke ruang pertemuan yang dilakukan secara tertutup.

BACA JUGA:Jubir AMIN: Food Estate yang Dibanggakan Gibran Hanya Tutupi Kegagalan Rezim Jokowi

BACA JUGA:Jalan Tol Akses Menuju IKN Tahap 1 Ditargetkan Rampung Juli 2024

Di sisi lain, masyarakat Yogyakarta sudah berkumpul di depan Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta sebelum kedatangan pasangan calon nomor urut 2 itu. Mereka tampaknya antusias menunggu kedatangan Prabowo-Gibran.

Berdasarkan dari pantauan lokasi, masyarakat Yogyakarta sudah berkumpul sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka berasal dari komunitas-komunitas timur di Yogyakarta dan para relawan muda.

Prabowo-Gibran yang tiba sekitar pukul 11.30 WIB itu langsung disambut masyarakat dengan teriakan dan yel-yel. Masyarakat berebut salaman dan foto bersama calon pemimpin Indonesia itu. Keduanya yang berada dalam satu mobil itu pun antusias menyambut salaman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: