Fery Farhati Sambung Silaturahim Keluarga Besar Anies Baswedan dengan Keluarga Ki Anom Suroto

Fery Farhati Sambung Silaturahim Keluarga Besar Anies Baswedan dengan Keluarga Ki Anom Suroto

Istri capres nomor urut 1 Anies Baswedan Fery Farhati mengunjungi kediaman Dalang Wayang Kulit Ki Anom Suroto di Solo, Jawa Tengah, Senin, 22 Januari 2024. -AMIN-

SURAKARTA, HARIAN DISWAY - Istri capres nomor urut 1 Anies Baswedan Fery Farhati mengunjungi kediaman Dalang Wayang Kulit Ki Anom Suroto di Solo, Jawa Tengah, Senin, 22 Januari 2024.

Fery tak sendiri, dia didampingi oleh putri sulungnya Mutiara Annisa Baswedan dan Ketua DPD Nasdem Solo Eva Yuliana.

BACA JUGA: Fery Farhati: Posisi Perempuan Penting dalam Politik, Jangan Salah Pilih Pemimpin

Kedatangan Fery di kediaman Ki Anom Suroto dalam rangka kunjungannya di Solo selama dua hari sekaligus menyambung silaturahmi yang sudah terjalin antara keluarga Ki Anom Suroto dan Anies Baswedan.

"Alhamdulillah saya hari ini datang ke rumahnya Ki Anom Suroto untuk menyampaikan salam dari Mas Anies dan menyambung silaturahmi yang sudah terjalin lama dan alhamdulillah persahabatan kita semakin erat, insya Allah," kata Fery usai bertemu Ki Anom Suroto.

Dalam pertemuan itu, Fery mengaku mendengar banyak cerita dari Ki Anom Suroto. Selama ini, katanya, dia hanya mendengar cerita sosok Ki Anom Suroto dari sang suami.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta periode 2017-2022 merasa bersyukur bisa bertemu langsung dengan Ki Anom Suroto.

Fery mengungkapkan agenda kunjungannya kali ini untuk mengeksplorasi lebih dalam budaya di Indonesia. Karena itu, dia bertemu dengan Ki Anom Suroto dan penyanyi keroncong-langgam ternama yaitu Waldjinah.

Lulusan Universitas Gadjah Mada ini menyebut, Ki Anom dan Waldjinah adalah salah satu penjaga budaya bangsa Indonesia. "Mereka ini kan penjaga budaya, mereka menjaga budaya yang kita miliki," katanya.

"Tadi juga ke tempat bu Waldjinah beliau terus mengajarkan keroncong ke masyarakat secara gratis dan batik juga dijaga di sana begitu juga Ki Anom yang penuh ide melalui wayangnya," tutur Fery.

Dia berharap, tradisi dan budaya yang ada di Indonesia khususnya di Solo bisa terus berkembang. Fery juga menuturkan, suaminya berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan budaya Indonesia.

"Insya Allah Pak Anies menjaga supaya budaya ini terus langgeng karena pesannya banyak, mendalam, pengajarannya banyak untuk masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Ki Anom mendoakan Anies Baswedan agar diberikan kemudahan untuk menjadi presiden Republik Indonesia

"Saya selalu mendoakan Pak Anies setelah salat wajib memohon kepada Allah SWT semoga mendapat rida dan amanah dari Allah bisa menjadi RI 1 dan ada perubahan yang menuju kemakmuran dan keadilan bagi kita semua," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: