Fery Farhati: Posisi Perempuan Penting dalam Politik, Jangan Salah Pilih Pemimpin

Fery Farhati: Posisi Perempuan Penting dalam Politik, Jangan Salah Pilih Pemimpin

Fery Farhat saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk Perempuan Cerdas Melek Politik yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Rocky Hotel, Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 20 Januari 2024.-AMIN-

PADANG, HARIAN DISWAY - Istri Anies Baswedan Fery Farhati mengatakan bahwa perempuan memiliki peran penting di dalam politik. Menurutnya, perempuan harus memiliki pemahaman yang baik tentang politik sehingga dapat menentukan kebijakan yang dapat berpengaruh bagi perempuan.

BACA JUGA: Bahas Pola Parenting, Fery Farhati Bagikan Trik Mengatasi Anak Kecanduan Gawai

Dia pun mengajak perempuan di Indonesia untuk cerdas dalam memilih pemimpin. Hal tersebut disampaikan Fery saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk Perempuan Cerdas Melek Politik yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Rocky Hotel, Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 20 Januari 2024.

"Memilih pemimpin itu tidak hanya dengan melihat dari fisik atau penampilannya. Kita harus menjadi pemilih yang cerdas, yaitu pemilih yang melihat kebijakan-kebijakannya berpengaruh atau tidak sama kita dan bisa memastikan perempuan mendapatkan kesempatan yang sama di setiap bidang," kata Fery dihadapan ratusan tokoh perempuan Minang.

Istri capres nomor urut 1 Anies Baswedan ini menuturkan, perempuan adalah penggerak yang bisa menggerakkan arah dari kebijakan di dalam sebuah negeri.

Fery juga menyampaikan, perempuan harus peduli terhadap hak pilihnya untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas. Bahkan, katanya, seorang ibu rumah tangga juga bisa menentukan arah nasib bangsa dengan bijak memilih.

Karena itu, perempuan harus melek politik sebab apa yang berdampak pada rumah tangga adalah hasil keputusan politik.

Lulusan Psikologi Universitas Gadjah Mada ini mengingatkan untuk memilih seorang pemimpin berdasarkan rekam jejak, visi dan misi, serta keberpihakkan pemimpin tersebut kepada kaum perempuan.

BACA JUGA: Hadiri Gebyar UMKM, Fery Farhati Baswedan: Perempuan Tidak Hanya Penopang Ekonomi Keluarga, tapi Penyambung Budaya

"Perempuan yang cerdas dia akan melihat visi dan misinya, dia akan memastikan bahwa pemimpin ini yang akan memberikan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada dirinya," jelas Fery. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: