Prabowo: Ekonomi RI Bisa ke-5 Terbesar di Dunia, Kalau …

Prabowo: Ekonomi RI Bisa ke-5 Terbesar di Dunia, Kalau …

Prabowo Subianto di acara Relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat for 02 (ETAS) di Plaza Senayan.--

HARIAN DISWAY - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan Indonesia bisa menjadi salah satu negara raksasa ekonomi bahkan kelima terbesar di dunia. Prabowo mengatakan hal itu berdasarkan indikator dan data. "Kalau kita lihat indikator-indikator kita, indikator ekonomi kita, fakta-fakta semua analisa, semua mengarah bahwa Indonesia akan menjadi one of economic giant di dunia ini.

Ada yang meramalkan kita bisa ekonomi kelima terbesar di dunia. And not so far in the future. Maybe 2045 di depan mata sebetulnya, kan begitu, semua indikator ke sana," kata Prabowo di acara Relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat for 02 (ETAS) di Plaza Senayan, Jakarta, Senin, 22 Januari 2024.

Prabowo mengaku pernah membaca buku strategi yang mengarah Indonesia akan menjadi negara raksasa ekonomi. Dia menyebut Indonesia menjadi raksasa ekonomi bisa terwujud jika elitenya bisa bekerja sama.  "Tapi saya pun pernah baca suatu kajian strategis yang memang mengarah ke situ, indikator-indikator hanya ada satu khasiat, khasiatnya begini, jadi satu peringatan Indonesia akan seperti ini kalau elitenya bisa kerja sama," ucapnya.

BACA JUGA:Sri Sultan Hamengku Buwono X Bertemu Prabowo-Gibran: Gak Ada Pembicaraan Politik

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo-Gibran 52 Persen, Berpeluang Menang Satu Putaran  

"If we can work together, ujungnya adalah kolaborasi dan compromise dan itu sikap saya dalam pendekatan ekonomi juga demikian. Hitungan saya sangat-sangat mungkin kita 7,8,9 persen, saya optimis hitungan saya bisa-bisa 2 digit gross," imbuhnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: