Prediksi Line Up Persebaya di Bawah Paul Munster: Suka Darah Muda

Prediksi Line Up Persebaya di Bawah Paul Munster: Suka Darah Muda

Pelatih baru Persebaya, Paul Munster berdiskusi dengan asisten pelatih Uston Nawawi, 4 Januari 2024-Instagram @officialpersebaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya Surabaya semakin menunjukkan kiprah positif semenjak ditangani Paul Munster. Bagaimana tidak? Tim berjuluk Bajol Ijo itu, baru-baru ini berhasil mengalahkan Persik Kediri 2-0 pada uji coba, 21 Januari 2024. 

Paul Munster datang menggantikan Josep Gombau yang tidak bisa membawa tren positif kepada Reva Adi cs. Sehingga, dia diberhentikan. Posisinya digantikan oleh caretaker coach Uston Nawawi. 

Paul Munster memiliki tugas berat, karena Persebaya sedang terpuruk di papan bawah klasemen, tepatnya di peringkat ke-13. Bajol Ijo mengoleksi 26 poin dengan catatan 6 kali menang, 8 seri, dan 8 kekalahan.

Mereka pun mengusung misi untuk bangkit dengan tangan dingin Paul Munster. Coach Munster merupakan pelatih asal Irlandia Utara yang memiliki rekam jejak apik di sepak bola tanah air.

Pelatih berusia 41 tahun itu, pernah menangani Bhayangkara FC selama tiga tahun. Dari tiga tahun itu, dia bisa menjadikan The Guardians (sebutan Bhayangkara FC) tim papan atas Liga 1

BACA JUGA:Dua Pekan Paul Munster Latih Persebaya, Bruno Moreira dan Song Ui-Yong Bilang Begini...

BACA JUGA: Catat! Link Live Streaming Hong Kong vs Palestina, Perebutan Peringkat Tiga Terbaik Makin Sengit

Kini ia ditugaskan untuk membawa Persebaya keluar dari tren buruk. Caranya dia harus bisa membawa kemenangan demi kemenangan bagi.

Dan dia sudah membuktikan kerja kerasnya, dalam 3 pekan melatih Persebaya. 


Persebaya saat menjalani uji coba dengan Persik Kediri di Gelora 10 November, 21 Januari 2023-persebaya.id-

Persebaya berjaya mengalahkan Persik Kediri dengan skor meyakinkan, yakni 2-0. Pencetak gol pada uji coba itu adalah Paulo Henrique dan  Oktafianus Fernando.

Dengan kata lain, Paul Munster bisa menunjukkan kemajuannya. Baik dari segi taktik maupun mental. Sebab saat pertemuan kedua kesebelasan di liga, Persebaya dihajar Macan Putih (sebutan Persik) 4-0. 

”Anak-anak bermain lebih bagus dibandingkan uji coba sebelumnya. Perlahan anak-anak terus meningkat dan memahami apa yang diinginkan,” kata Paul Munster dikutip dari laman resmi Persebaya. 

Coach Munster tampaknya juga menyukai pemain-pemain muda. Sebab dia memuji permainan Bajol Ijo muda pada laga uji coba tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: