Anies Rencanakan Biaya Pendidikan yang Ditanggung Keluarga Jadi Lebih Kecil

Anies Rencanakan Biaya Pendidikan yang Ditanggung Keluarga Jadi Lebih Kecil

Di Yogyakarta, capres Anies Baswedan menanggapi pertanyaan wartawan mengenai tingginya biaya kuliah yang dikeluhkan oleh para mahasiswa. -AMIN-

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan berkampanye di Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 23 Januari 2024. Dalam kesempatan itu, capres Anies menanggapi pertanyaan wartawan mengenai tingginya biaya kuliah yang dikeluhkan oleh para mahasiswa. 

BACA JUGA: Kampanye di Kampung Halaman, Anies Puji Yogyakarta sebagai Kota Rujukan Pembangunan Kualitas Manusia

Menurut Anies, porsi biaya pendidikan tinggi yang ditanggung oleh keluarga seharusnya bisa lebih kecil melalui subsidi negara.“Ya itu yang sedang kita bicarakan terus tentang biaya pendidikan tinggi yang makin tinggi. Kita ingin agar porsi biaya untuk yang ditanggung oleh keluarga itu bisa lebih kecil, karena negara memberikan subsidi,” kata Anies. 

Anies pun menilai, seperti banyak wilayah lain di Indonesia, Yogyakarta menginginkan perubahan terjadi pada pilpres 2024 mendatang. “Sebenarnya banyak isu di tingkat nasional itu juga dirasakan di Yogyakarta, seperti kebutuhan pokok, itu terasa sekali,"katanya.

BACA JUGA: Pulang Kampung ke Yogyakarta, Anies Bawa Pesan Majukan Kualitas Manusia Indonesia

"Kemudian di sini itu juga ada aspirasi tentang bagaimana agar dana keistimewaan bisa dioptimalkan, bagaimana pemerintahan pusat mendukung. Mendorong kegiatan-kegiatan terkait keistimewaan Yogyakarta, khususnya di bidang kebudayaan, yang tentu saja akan kita lakukan,” ucap Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: