Link Live Streaming Indonesia vs Jepang, Antisipasi Garuda Kontra Samurai Biru

Link Live Streaming Indonesia vs Jepang, Antisipasi Garuda Kontra Samurai Biru

Indonesia bersiap menghadapi laga pamungkas Grup D kontra Jepang, 24 Januari 2024-pssi.org-

HARIAN DISWAY - Indonesia akan melakoni pertandingan pamungkas kontra Jepang, 24 Januari 2024. Pertandingan itu semakin mendebarkan, sebab langkah Indonesia melaju ke babak 16 besar ditentukan pada laga malam nanti pukul 18.30 WIB.

Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Al-Thumama. Indonesia memiliki modal apik setelah memenangi perlawanan sengit kontra Vietnam.

Sementara Jepang sedikit terombang-ambing, sebab di laga kedua Grup D Piala Asia 2023, mereka kalah tipis dari Irak dengan skor 2-1.

Sehingga skuad asuhan Hajime Moriyasu, berusaha keras memetik kemenangan di laga nanti. 

Jepang saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup D. Sementara Indonesia berada satu tepat di bawahnya. Maka Jepang pun diunggulkan di laga malam nanti.

Dari segi pemain pun demikian. Jepang memeiliki sejumlah pemain yang sudah malang melintang di kancah sepak bola Eropa.

Sebut saja Wataru Endo yang menjadi andalan di ruang mesin Liverpool, dan Takefusa Kubo penyerang mematikan milik Real Sociedad.

BACA JUGA:Australia vs Uzbekistan 1-1, Suriah vs India 1-0: Socceroos Puncaki Grup B, Suriah Lolos 16 Besar Piala Asia

BACA JUGA:Hongkong vs Palestina 0-3: Singa Kanaan Lolos 16 Besar Piala Asia

Namun hal itu tak menyurutkan semangat juang anak asuh Shin Tae-Yong. Malahan dengan label bintang Timnas Jepang tersebut, Asnawi Mangkualam cs semakin termotivasi untuk menunjukkan performa terbaiknya di laga nanti. 


Timnas Indonesia saat laga kedua Grup D Piala Asia 2023 kontra Vietnam, 19 Januari 2024-pssi.org-

Karena apabila Indonesia menang atau setidaknya menahan imbang Jepang, mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sehingga laga nanti akan menjadi laga hidup dan mati Timnas Garuda

Di sisi lain, Jepang, sebagai salah satu kekuatan sepak bola Asia yang sudah teruji. Buktinya, tim berjuluk Samurai Biru itu, sudah beberapa kali mengikuti ajang Piala Dunia. 

Bahkan pada edisi terakhir, mereka bisa lolos dari fase grup, mengalahkan tim kuat dengan 4 bintang tanda juara dunia: Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: