Australia vs Uzbekistan 1-1, Suriah vs India 1-0: Socceroos Puncaki Grup B, Suriah Lolos 16 Besar Piala Asia

Australia vs Uzbekistan 1-1, Suriah vs India 1-0: Socceroos Puncaki Grup B, Suriah Lolos 16 Besar Piala Asia

Australia menjadi jaura Grup B Piala Asia 2023, setelah bermain imbang 1-1 atas Uzbekistan -Instagram @afcasiancup-

HARIAN DISWAY - Duel seru di matchday terakhir Grup B Piala Asia 2023, antara Timnas Australia dan Uzbekistan berakhir dengan skor imbang 1-1, 23 Januari 2024. Laga itu berlangsung di Al Janoub Stadium, Doha, Qatar.

Hasil tersebut mengukuhkan kedua kesebelasan untuk bermain di babak 16 besar. Timnas Australia, yang dikenal sebagai Socceroos, mencetak gol lebih dulu lewat eksekusi penalti Martin Boyle di menit 45+1.

Meskipun mendominasi pertandingan sejak awal, Australia kesulitan menembus pertahanan Uzbekistan. Pertandingan berlangsung sengit dengan jual beli serangan dari kedua tim.

Meski banyak peluang tercipta, hingga laga berjalan 30 menit, belum ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua kesebelasan. Tapi menjelang paruh pertama usai, Australia bisa mencetak gol. 

BACA JUGA:Jelang Jepang vs Indonesia, Takefusa Kubo Tampak Ketar-ketir

BACA JUGA:Ipswich Town Tahan Imbang Leicester City 1-1, Elkan Baggot Bisa Fokus ke Piala Asia

Sebelum gol Australia itu, Uzbekistan lebih mendapat peluang pada menit ke-35, tetapi tendangan Otabek Shukurov masih bisa diblok oleh pertahanan Australia. Keadaan berubah pada masa injury time babak pertama. 


Klasemen akhir Grup B Piala Asia 2023-Google-

Australia diuntungkan lewat hadiah penalti, setelah pemain Uzbekistan melakukan handball. Boyle berhasil menjalankan tugas sebagai eksekutor, membuat Australia unggul 1-0 di babak pertama.

Setelah jeda turun minum, Uzbekistan langsung menekan untuk mencari gol penyama kedudukan. Uzbekistan sempat mencetak gol, lewat tandukan Umar Eshmurodov di menit 59 dianulir. Tapi gol itu dianulir oleh wasit karena offside.

Uzbekistan akhirnya benar-benar dipastikan menyamakan skor, di menit 78 melalui gol Azizbek Turgunboev. Pertandingan terus berlangsung sengit dengan usaha keras kedua tim untuk mencetak gol, tetapi tidak ada perubahan skor hingga peluit akhir.

BACA JUGA:Head to Head Indonesia vs Jepang, Skuad Garuda Pernah Menang 7-0

BACA JUGA:FC Dallas Kalahkan Inter Miami 1-0: Calon Kiper Timnas Indonesia, Buat Lionel Messi Gigit Jari

Dengan hasil imbang ini, Australia memastikan dirinya menjadi juara Grup B dengan total 7 poin. Sementara Uzbekistan finish sebagai runner-up dengan 5 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: