Head to Head Indonesia vs Jepang, Skuad Garuda Pernah Menang 7-0

Head to Head Indonesia vs Jepang, Skuad Garuda Pernah Menang 7-0

TImnas Indonesia pernah mengalahkan Jepang, tepatnya pada pertandingan persahabatan tahun 1981-Instagram @japanfootballassociation dan @timnas.indonesia-

HARIAN DISWAY - Pertarungan sengit antara Timnas Indonesia dan Jepang akan tersaji di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu, 24 Januari 2024. 

Reputasi Timnas Indonesia melawan Jepang menunjukkan catatan yang patut diapresiasi. Mereka bisa meraih kemenangan saat bersua Vietnam di matchday kedua Grup B.

Indonesia bisa menang tipis 1-0, lewat gol penalti Asnawi Mangkualam Bahar. Kemenangan Indonesia itu, membuka asa punggawa Timnas Garuda untuk merumput di babak 16 besar

Jika melihat head to head, Timnas Indonesia telah menghadapi Jepang sebanyak 15 kali. Tetapi, pertemuan terakhir kedua tim tercatat, pada 11 Juni 1989.

Di mana saat itu, Timnas Indonesia digulung tim Samurai Biru (sebutan Jepang) dengan skor mencolok 5-0. Pertandingan itu merupakan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 1990. 

BACA JUGA:Link Live Streaming Suriah vs India, Indonensia Harap-harap Cemas

BACA JUGA:FC Dallas Kalahkan Inter Miami 1-0: Calon Kiper Timnas Indonesia, Buat Lionel Messi Gigit Jari

Dari total pertandingan tersebut, Indonesia berhasil meraih lima kemenangan atas Jepang. Luar biasanya lagi, pada turnamen Merdeka 1968 di Malaysia, Tim Garuda berhasil  meraih kemenangan telak 7-0 melawan Jepang. 


Asnawi Mangkualam berhasil mengeksekusi penalti saat membawa Indonesia menang melawan Vietnam dengan skor 1-0-bongda24h-

Ada catatan lain lagi, ketika Indonesia berhasil mengalahkan Jepang. Terakhir kali Indonesia meraih kontra Jepang adalah saat pertandingan persahabatan 24 Februari 1981, ketika Tim Garuda menang 2-0.

Ya, itu sudah terjadi hampir setengah abad lalu. Kemenangan itu, akan coba diulang lagi oleh pasukan Shin Tae-Yong, sebab mereka memiliki modal apik, usai menundukkan Vietnam minggu lalu. 

Sementara Timnas Jepang, pada matchday kedua Grup D lalu, kalah tipis dari Irak 2-1. Sehingga Irak memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar. 

Laga Jepang vs Indonesia di Stadion Al Thumama, menjadi sangat penting bagi kedua tim di Piala Asia 2023. Kemenangan menjadi kunci bagi Indonesia untuk memastikan langkah otomatis ke babak 16 besar. Sama halnya dengan Jepang. 

BACA JUGA:Napoli vs Inter 0-1: Nerazzurri Hat-trick Juara Piala Super Italia, Inzaghi: Ada Rahasianya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: