TPN Surati Twitter (X), Ada yang Aneh dengan Akun Mahfud MD

TPN Surati Twitter (X), Ada yang Aneh dengan Akun Mahfud MD

Akun Twitter (X) Mahfud MD.-X (Twitter)-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD menyuarakan kekhawatiran terkait kejanggalan yang terjadi di media sosial X (Twitter) terkait akun resmi pasangan tersebut, terutama akun @mohmahfudmd.

Deputi Kanal Media TPN Ganjar-Mahfud Karaniya Dharmasaputra menyatakan, sejak pengumuman Cawapres Mahfud MD tentang pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam, tim TPN mencatat perlakuan yang berbeda terhadap akun @ganjarpranowo dan @mohmahfudmd.

Kejanggalan tersebut terutama terlihat dalam hasil pencarian melalui tab 'latest' di platform tersebut.

Pada tanggal 24 Januari 2024, akun @mohmahfudmd tidak menunjukkan unggahan terkini ketika pengguna mencari menggunakan kata kunci 'mahfud' di tab 'latest'.

Hal ini menjadi sorotan karena unggahan dari paslon lain dapat dengan mudah ditemukan dalam pencarian serupa.

BACA JUGA:Survei LSI di Sumbar: Prabowo-Gibran 49,8%, Anies-Imin 42,1%, Ganjar-Mahfud 4,3%

BACA JUGA:Jokowi Restui Mahfud Md Mundur, Ini Efeknya Buat Pasangan Calon 03

Upaya pencarian melalui tab 'latest' telah dilakukan dengan menggunakan akun Premium, berbagai perangkat, dan alamat protokol internet (IP address) yang berbeda.

Namun, hasilnya tidak konsisten, seringkali hanya menampilkan sedikit atau bahkan nihil unggahan, dan bukan berasal dari akun resmi @mohmahfudmd.

Dengan jumlah pengikut lebih dari 3,5 juta untuk akun @ganjarpranowo dan lebih dari 4,4 juta untuk akun @mohmahfudmd, TPN menilai bahwa kejanggalan ini perlu mendapatkan penjelasan.

Oleh karena itu, tim telah mengirim surat resmi kepada X, platform media sosial yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan dimiliki oleh Elon Musk.

Surat tersebut bertujuan untuk mendapatkan penjelasan dan mendesak penyelesaian masalah ini agar pemilu dapat berlangsung dengan jujur dan adil. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: