Bournemouth vs Swansea 5-0: Menang Telak, The Cherries Siap Bantai Siapapun

Bournemouth vs Swansea 5-0: Menang Telak, The Cherries Siap Bantai Siapapun

Bournemouth berhasil melaju ke babak 16 besar FA Cup setelah mengalahkan Swansea City 5-0, 26 Januari 2024-AFP PHOTO/Justin Tallis-

David Brooks menambah penderitaan Swansea dengan gol keempatnya di menit ke-35. Gelandang asal Inggris itu, mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai memanfaatkan umpan dari Solanke.

Dominic Solanke sendiri menutup pesta gol Bournemouth, dengan mencetak gol penutup pada menit ke-44. Eks bomber Chelsea itu, mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Sinisterra.

Skor akhir 5-0 mengukuhkan dominasi Bournemouth. Luar biasanya, lima gol Bournemouth itu dicetak pada paruh pertama. Mereka sudah unggul 4-0 meski pertandingan baru berjalan paruh waktu.

 BACA JUGA:Liverpool Tembus Final Carabao Cup, Virgil Van Dijk Tak Sabar Lawan Chelsea

Di babak kedua, Andoni Iraola mengambil keputusan bijak untuk mengistirahatkan pemain kuncinya. Sebab, masih ada laga penting di depan mata Bournemouth. Mereka juga mengusung misi untuk tidak terjun ke jurang degradasi Liga Inggris.

Maka sangat tepat keputusan Iraola itu. Hingga laga usai, Swansea tak mampu memperkecil kedudukan. Meskipun Bournemouth sudah bermain dengan tim lapis keduanya. 

Alhasil Bournemouth pun memantapkan langkah mereka untuk merumput di babak 16 besar.

Belum diketahui secara pasti lawan The Cherries selanjutnya, tetapi dengan skor mencolok itu sudah menjadi bukti bahwa Bournemouth siap melawan siapapun.

(Agustinus Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: