Masyarakat Ruteng NTT Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo

Masyarakat Ruteng NTT Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, tiba di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 26 Januari 2024. Ia disambut meriah oleh tokoh adat setempat.-TPN Ganjar-Mahfud MD-

RUTENG, HARIAN DISWAY - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, tiba di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 26 Januari 2024. Ia disambut meriah oleh tokoh adat setempat.

Ketika tiba di Bandara Frans Sales Lega, Ganjar disambut oleh tokoh adat Beo Kumba, Florianus Syukur Darman, dalam sebuah upacara adat yang disebut sebagai Curu.

"Selamat datang Calon Presiden Bapak Ganjar Pranowo," ucap Florianus Syukur Darman.

Sebagai bentuk penghormatan, Ganjar Pranowo kemudian diberikan songkok Manggarai dan kain selendang songke Manggarai. "Terima kasih atas sambutannya. Luar biasa," ungkap Ganjar dengan senyum.

Tidak hanya ditemani oleh Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan partai koalisi pengusung Ganjar-Mahfud, mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga disambut dengan antusias oleh masyarakat Ruteng yang telah menantikan kedatangannya sejak pagi.

Bahkan, beberapa dari mereka bersedia berdesak-desakan hanya untuk bersalaman atau berfoto bersama Ganjar.

BACA JUGA:TKN Balas Sindiran TPN Ganjar Mahfud: Dulu Mereka Yakin Presiden Jokowi Akan Berkampanye Dukung Ganjar

BACA JUGA:Survei LSI di Sumbar: Prabowo-Gibran 49,8%, Anies-Imin 42,1%, Ganjar-Mahfud 4,3%

"Ganjar, Ganjar, Ganjar," seru masyarakat Ruteng dengan penuh semangat.

Selama kunjungannya di Ruteng, Ganjar dijadwalkan untuk berdiskusi dengan Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat, di Keuskupan Ruteng.

Setelahnya, Ganjar akan menghadiri kampanye akbar bersama masyarakat di Stadion Golo Dukal, Manggarai Timur, NTT, di mana ia akan berinteraksi langsung dengan pendukungnya.

Ganjar juga akan mengisi waktu makan siang dengan tokoh agama dan masyarakat adat Ruteng Pu’u di Kampung Adat Ruteng Pu’u. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: