Tinggal Dua Konser di Kampung Halaman, Ozzy Osbourne Tak Bakal Tur Lagi

Tinggal Dua Konser di Kampung Halaman, Ozzy Osbourne Tak Bakal Tur Lagi

Ozzy Osbourne hanya akan memainkan dua konser lagi. Setelahnya, ia tak bakal melakukan tur lagi. -People-

HARIAN DISWAY - Selamat tinggal, fans! Ozzy Osbourne hanya akan memainkan dua konser lagi. Setelahnya, ia tak bakal melakukan tur lagi. Mengapa? 

Ozzy pernah mengatakan bahwa ia hanya ingin menjadi cukup sehat untuk melakukan satu pertunjukan. Hingga ia bisa mengatakan: “Hai teman-teman, terima kasih banyak untuk hidup saya selama ini”.

Ozzy pernah memberi komentar bahwa ia sedang mendekati akhir hari turnya karena masalah kesehatan. Istri sekaligus manajernya, Sharon Osbourne, mengungkapkan bahwa suaminya merencanakan dua konser terakhir di kampung halamannya di Birmingham, Inggris, sebagai perpisahan.

“Ia tidak akan melakukan tur lagi. Tapi kami berencana melakukan dua pertunjukan lagi untuk mengucapkan selamat tinggal. Karena dia merasa bahwa dirinya belum pernah mengucapkan selamat tinggal kepada penggemarnya," ujar Sharon. "Maka, dalam dua tur terakhir itu, Ozzy ingin mengucapkan selamat tinggal sungguh-sungguh,” imbuh Sharon.

Dia merinci bahwa pertunjukan tersebut akan diadakan di lingkungan kota Aston Villa, yang merupakan tempat asal Ozzy.

Rocker nyentrik berusia 75 tahun itu masih memiliki vokal yang bagus. "Suaranya masih benar-benar sempurna. Ozzy terus berlatih bernyanyi sepanjang waktu. Meski kesehatannya menurun, dan ia kini  jauh dari ingar bingar panggung," ungkap perempuan 71 tahun itu.

Saat ini, Ozzy belum mengonfirmasi atau mengumumkan penampilan apa pun yang akan datang. Pemenang Grammy itu sebelumnya telah berbicara tentang apakah dia akan dapat melakukan tur lagi atau tidak. Apalagi usai Ozzy melakukan empat operasi terkait kerusakan struktural yang dideritanya akibat terjatuh pada tahun 2019.

Pada Maret 2023, anggota Rock and Roll Hall of Fame itu membatalkan semua jadwal tur Inggris dan Eropa yang akan datang. Itu pun karena kerusakan tulang punggungnya. Saat itu pula ia memberi sinyal tentang pengunduran dirinya dari tur.

"Suara saya baik-baik saja. Namun, setelah tiga kali operasi, perawatan sel induk, sesi terapi fisik tanpa akhir, dan yang terbaru adalah Perawatan Cybernics (HAL). Itu yang membuat tubuh saya masih lemah secara fisik," tulis Osbourne di Instagram saat itu.

BACA JUGA: Sharon Osbourne Kecewa dengan Facelift yang Membuatnya seperti Cyclops

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa hari-hari tur saya akan berakhir seperti ini. Tim saya saat ini sedang memikirkan ide di mana saya bisa tampil tanpa harus melakukan perjalanan dari kota ke kota dan negara ke negara,” tulisnya lagi.

Dalam acara Ozzy's Boneyard by SiriusXM, musisi tersebut mengatakan reaksi publik tentang tur membuatnya gila. "Jika saya bisa kembali tur, maka saya akan melakukan tur lagi. Tapi saat ini saya tidak bisa melakukan tur," katanya saat itu.

Pelantun Crazy Train itu menjelaskan bahwa merencanakan tur tentu membutuhkan waktu. “Kalau hari ini dokter bilang ke saya, 'Oh, kamu boleh tur.' Butuh waktu enam bulan lagi untuk menyelesaikannya tur tersebut. Satu-satunya hal yang saya punya yang membuat saya terus maju adalah membuat rekaman," ujar Ozzy. 

Dalam wawancara pada November 2023 dengan Rolling Stone UK, ikon rock tersebut menyuarakan keinginan untuk terhubung dengan penggemarnya untuk terakhir kali. Sebelum turnya secara resmi berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: