Di Aceh, Anies Baswedan Gaungkan Kebijakan Agro Maritim Terpadu, Apa Itu?

Di Aceh, Anies Baswedan Gaungkan Kebijakan Agro Maritim Terpadu, Apa Itu?

DI ACEH, Anies Baswedan gaungkan kebijakan agro maritim terpadu, apa itu? -Timnas AMIN-

BANDA ACEH, HARIAN DISWAY - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menghabiskan akhir pekan ini untuk kampanye di Sumatera. Pada Sabtu pagi, 27 Januari 2024, ia sudah tiba di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Ia langsung mengutarakan keprihatinannya tentang provinsi paling barat Indonesia itu. Aceh adalah wilayah dengan kekayaan alam dan potensi masyarakat yang luar biasa. Namun, hingga kini masih menjadi provinsi termiskin di Pulau Sumatera.

"Kita ingin Aceh lebih maju, Aceh merasakan pembagian alam yang lebih adil, dana otsus yang lebih adil dan warga di Aceh bisa merasakan kesejahteraan," ucap Anies Baswedan begitu tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sabtu (27/1).

BACA JUGA:Anies Baswedan Sapa Aceh, Relawan Janjikan Kemenangan 80%

Bagaimana caranya?

Anies Baswedan menegaskan kembali komitmennya untuk melakukan perubahan di berbagai sektor. Khusus untuk kasus Aceh, perubahan harus dilakukan di bidang pertanian, kelautan, hingga peternakan. Sehingga kebijakan-kebijakan pemerintah pusat kelak akan berpihak kepada rakyat kecil.

"Misalnya soal perizinan (yang dipersulit), sehingga mereka (nelayan) tidak bisa melaut sebagaimana dahulu. Itu yang akan kita lakukan perubahan," jelas Anies.

"Seratus hari pertama akan menjadi prioritas reformasi niaga kebutuhan pangan kita," tegas Gubernur Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

BACA JUGA:Kehebatan Maluku Diakui Anies Bukan Hanya di Masa Lalu, tapi Masa Depan

BACA JUGA:Pilpres Tinggal Dua Minggu Lagi, Anies Beberkan Strategi Kemenangannya

Pria yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 itu juga menegaskan kebijakan agro maritim menjadi satu kesatuan.

Apa yang dimaksud dengan agro maritim? Menurutnya, semua kebutuhan pangan, baik hasil bumi maupun hasil sungai, laut, dan danau menjadi satu kebijakan. Supaya keterpenuhan kebutuhan pangan bisa dipastikan.


ANIES BASWEDAN sapa Aceh, relawan janjikan kemenangan 80%.-Timnas AMIN-

"Bukan hanya swasembada satu komoditas. Tapi kita ingin agar swasembada untuk seluruh komoditas di Indonesia, terutama kebutuhan pokok," ujar Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: