Tanggapi Keluhan Petani Dumai, Anies akan Buat Kebijakan Pangan

Tanggapi Keluhan Petani Dumai, Anies akan Buat Kebijakan Pangan

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya ke Dumai, Riau, Sabtu, 27 Januari 2024. -AMIN-

DUMAI, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya ke Dumai, Riau, Sabtu, 27 Januari 2024. Dalam kesempatan itu, dirinya mendengar langsung keluhan soal ketimpangan perhatian dari pemerintah untuk petani.

BACA JUGA: Pilpres Tinggal Dua Minggu Lagi, Anies Beberkan Strategi Kemenangannya

"Kita mendengar satu aspirasi dari petani yang menyatakan bahwa perhatian selama ini terlalu besar diberikan kepada petani sawit, sementara petani komoditas-komoditas lain belum mendapat perhatian yang cukup," ungkapnya pada wartawan di Lapangan Taman Bukit Gelanggang.

Lebih lanjut, Anies menyampaikan bahwa keinginan para petani non-sawit untuk mendapat perhatian yang setara, sejalan dengan gagasan prinsip yang ia perjuangkan. Yaitu, mengupayakan kesetaraan dan keadilan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu lantas menambahkan bahwa pihaknya akan membuat kebijakan pangan agar agromaritim menjadi satu kesatuan. Supaya, tata niaga pangan di Indonesia pun menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Kampanye Akbar di Stadion Dimurthala, Anies Baswedan dan Warga Aceh Kompak Serukan Perubahan

"Dengan begitu nantinya yang bekerja dan menghasilkan bisa sejahteran, lalu yang mendapatkan manfaat untuk membeli harganya lebih murah," kata Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: