500 Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Magelang Dukung Prabowo Gibran

500 Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Magelang Dukung Prabowo Gibran

500 Ulama yang tergabung dalam Kampung Rejo Semut Ireng Kabupaten Magelang yang mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.--

HARIAN DISWAY - Sebanyak 500 ulama pengasuh pondok pesantren, madrasah diniyah, TPQ, ulama langgar, dan pengasuh majelis taklim se-Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berkumpul. Mereka mendeklarasikan diri dan siap mendukung serta memenangkan paslon nomer 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi digelar di rest area Sriwedari Jalan Raya Salaman, Purworejo, Magelang. Peserta yang tergabung dalam Ulama Kampung Rejo Semut Ireng ini dikomandoi H. Sarman.  Mereka mengambil semangat para muassis dan penggerak Nahdlatul Ulama dan para masyayikh NU, bergerak bersama guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

Dijelaskan H Sarman, bagi para ulama kampung Rejo Semut Ireng, keberhasilan Presiden Jokowi harus diteruskan dalam rangka menyambut Indonesia emas 2045. Tidak ada yang dapat menyangkal keberhasilan pemerintahan Jokowi ini. 

"Tentu keberhasilan demikian harus diteruskan dan yang layak meneruskan keberhasian ini adalah pasangan Capres-Cawapres Prabowo dan Mas Gibran," katanya, Senin, 29 Januari 2024.

BACA JUGA:Ribuan Warga Padati Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran di Simpang Lima Semarang

BACA JUGA:Pengemudi Bajaj Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Prabowo, lanjut H. Sarman, dengan segudang pengalaman dalam segala hal, terutama tentang keamanan negara tidak lagi diragukan. Karir dalam militer dirintis mulai dari bawah dan mencapai puncaknya dengan diangkat menjadi menteri pertahanan. Tentu hal ini adalah jabatan yang sangat strategis dalam sebuah negara.

"Keberhasilan beliau dalam menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan juga telah diakui oleh dunia. Tidak berlebihan jika dalam kepemimpinan beliau, Indonesia dijuluki macan asia. Revolusi Indonesia adalah revolusi pemuda," tambahnya.

Pemuda adalah sosok yang tercatat dalam sejarah kemerdekaan Indonesia yang telah menjadi motor penggerak kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kemunculan Gibran Rakabuming Raka dalam pentas politik sebagai cawapres yang mendampingi Prabowo, menurutnya adalah sosok yang mewakili anak muda di pentas politik nasional.

"Tentu hal ini menjadi magnet kuat anak anak muda yang selama ini diidentikkan sebagai Apolitis dan acuh terhadap urusan politik. Mas Gibran Rakabuming Raka telah membuktikan bahwa anak muda mampu menjadi pemimpin. Sebagaimana kepemimpinan pemuda pada zaman revolusi kemerdekaan," imbuhnya.  

BACA JUGA:Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Temanggung Siap Jihad Menangkan Prabowo Satu Putaran

BACA JUGA:Ratusan Kiai Kampung Rejo Semut Ireng Sragen Siap Menangkan Prabowo Gibran

Menurutnya, bukti Gibran mampu menjadi pemimpin, dibuktikan dengan keberhasilanya membawa Kota Solo menjadi kota toleransi yang menjadi modal dasar dalam kemajuan Kota Solo. Selain itu, Gibran dinilainya sebagai sosok yang mewakili 60 persen generasi milenial dan gen Z yang akan menentukan pemimpin dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang. 

"Pasangan ini juga membawa program dana abadi pesantren sebagai program unggulan dalam pemerintahannnya kelak. Tentu ini sangat bagus mengingat bahwa hubungan negara ini dengan pesantren sangat kuat dan sejarah telah mencatat bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: