Dalam Desak Anies, Anies Janjikan Ojol Punya BPJS Khusus

Dalam Desak Anies, Anies Janjikan Ojol Punya BPJS Khusus

Anies dan Cak Imin dalam acara Desak Anies yang digabung dengan Slepet Imin dengan tajuk pekerja di JI Expo Hall A, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji membuar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) khusus pengemudi ojek online (ojol).

Hal ini dikatakan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 dalam acara Desak Anies yang digabung dengan Slepet Imin dengan tajuk pekerja di JI Expo Hall A, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024.

BACA JUGA: Jubir AMIN: Tanda Tangani Kontrak Politik dengan Rakyat Miskin, Bukti Anies Berpihak pada Kelompok Rentan

Negara kata Anies harus hadir untuk membantu memberikan jaminan kerja, jaminan kesehatan kepada semua yang bekerja di industri online ojek online ini harus. 

"Bahkan dalam catatan kami semua regulasi yang terkait dengan ini harus disiapkan oleh Kementerian Tenaga Kerja," tutur Anies.

Kemnaker menurut Anies tidak boleh absen dalam hal ini. Kementerian ini kata dia harus hadir dan menyusun peraturan untuk para pekerja online. "Saya membayangkan dibuatkan semacam BPJS ketenagakerjaan khusus ojol," katanya.

BACA JUGA: Anies Optimistis Meraih Kemenangan di Jakarta di PIlpres 2024 Asal Warga Bantu Menjaga TPS

Anies juga menjanjikan memberi subsidi pendidikan, KIP Plus yang bakal diberikan kepada semua pengemudi ojol. Hal ini kata dia untuk memastikan bahwa kebutuhan kesejahteraan bisa ditingkatkan. "Lalu hak-haknya harus diberikan," ujar Anies. Dia berharap ke depan harus dibentuk serikat pekerja ojol. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: