Badan Khusus akan Dibentuk Anies untuk Pastikan Hak Buruh Terpenuhi

Badan Khusus akan Dibentuk Anies untuk Pastikan Hak Buruh Terpenuhi

Anies dan Cak Imin dalam acara Desak Anies digabung dengan Slepet Imin dengan tajuk pekerja dihelat di JI Expo Hall A, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Acara Desak Anies digabung dengan Slepet Imin dengan tajuk pekerja dihelat di JI Expo Hall A, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024.

Dalam acara itu, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yang mendapat pertanyaan tentang komitmen untuk memperjuangkan hak-hak buruh menegaskan akan mengkonkretkan komitmen tersebut dengan membentuk badan khusus untuk menangani hak-hak buruh. 

“Kami insyaallah berkomitmen untuk memastikan agar ada badan khusus, unit khusus yang tugasnya merespons laporan-laporan tentang hak-hak yang tidak dipenuhi. Yang tugasnya memastikan hak-hak itu dipenuhi, karena itu ada di dalam kontrak, itu ada di dalam aturan dan itu harus dilaksanakan,” ujar Anies. 

BACA JUGA: Raja Dangdut Rhoma Irama Mendukung Anies-Muhaimin Wujudkan Perubahan

Menurut Anies, pemerintah tidak boleh abai terhadap hak buruh. “Saya menemukan di kota-kota yang jauh dari Jakarta yang seringkali perhatian media kecil, media sosial kecil, sehingga Ketika terjadi penyimpangan dan pemerintah itu abai, buruh tidak berbuat apa-apa," katanya.

"Lapor ke pemerintah setempat pun tidak direspons. Ngomong di media sosial tidak jadi trending topic dan kalau ketahuan bisa jadi masalah,” kata dia.

BACA JUGA: Siapkan Sanksi yang Menjerakan, Anies Singgung Peran Negara Agar Kontrak Kerja Bisa Dijalankan

Karena itu, kata Anies, kalau ada hari ini yang datang pakai masker, hargai, karena belum tentu itu memudahkan yang bersangkutan kalau membuka masker. “Dengan cara begitu kita melindungi,” pungkas Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: