Kyai Fuad Noerhasan Sidogiri dan Khofifah Pose Dua Jari, Doakan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Kyai Fuad Noerhasan Sidogiri dan Khofifah Pose Dua Jari, Doakan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

KH Fuad Noerhasan (tengah), Pengasuh PP Sidogiri bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berpose dua jari sebagai dukungan pada paslon Prabowo-Gibran -TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Pengasuh Utama Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri KH. Ahmad Fuad Noerhasan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut tampak dari foto Kyai Fuad Noerhasan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mengacungkan salam dua jari sebagai simbol khas pasangan Prabowo-Gibran.

Selain itu, beredar video yang berisi dukungan Kyai Fuad Sidogiri terhadap paslon nomor urut 2 itu.

BACA JUGA:Gibran Safari Politik ke Brebes, Janji Lanjutkan Program PKH, KIS, dan KIP

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Prabowo-Gibran Boedi Prijo Soeprajitno mengkonfirmasi kebenaran foto dan video yang beredar tersebut.


Pihaknya menyatakan bahwa KH Ahmad Fuad Noerhasan resmi menyuarakan dukungannya dengan simbol khas Prabowo-Gibran, bahkan optimis paslon nomor urut 2 itu menang satu putaran. 

"Iya itu foto kemarin setelah acara HUT (Hari Ulang Tahun) ke-51 SPSI di Sidoarjo. Romo Yai juga mendoakan pemilu damai dan pasangan nomor 02 Prabowo-Gibran ditakdirkan menang sekali putaran," ujar Boedi kepada wartawan, pada Senin, 29 Januari 2024.

BACA JUGA:Nusron Wahid Luncurkan Becak Listik Prabowo (Cakpro) Pertama di Indonesia, Dibagikan Pada Tukang Becak Kota Madiun

Boedi menjelaskan bahwa Khofifah sejak lama memiliki hubungan baik dengan para kiai di Sidogiri.

Komunikasi tersebut bahkan sudah terjalin sejak Sidogiri masih dipimpin oleh ulama kharismatik yang sangat disegani di Jawa Timur, Romo Kyai Haji Nawawi Abdul Jalil.

"Hubungan Bu Khofifah dan komunikasi dengan para kiai di Sidogiri sejak dipimpin oleh Romo Kiai Haji Nawawi Abdul Jalil, itu terjalin baik. Saat ini, Bu Khofifah, mendapat suplai dukungan dari Sidogiri ini menambah semangat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur," ujar Boedi.

Tidak hanya itu, video lain memperlihatkan KH Ahmad Fuad Nurhasan meminta seluruh santri dan alumni mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Terima Dukungan Dari Santri Muda, TKN Pastikan Prabowo-Gibran Wujudkan Dana Abadi Pesantren

"Mohon doa kepada para kiai, para ibu nyai, para alumni, para santri, para masyarakat umum, mudah-mudahan pasangan nomor urut dua Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran," ujar KH Fuad Noerhasan di dalam video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: