Sulit Izin Tempat Kampanye, Anies Ingatkan Perlunya Kerja Keras dalam Memperjuangkan Perubahan

Sulit Izin Tempat Kampanye, Anies Ingatkan Perlunya Kerja Keras dalam Memperjuangkan Perubahan

Calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau AMIN dari Koalisi Perubahan berkampanye di Lapangan Pendawa Seimbang, Tegal, Jawa Tengah, Selasa 30 Januari 2024. -AMIN-

TEGAL, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan perjuangan pihaknya untuk mewujudkan perubahan penuh dengan tantangan. 

Hal itu disebutnya merujuk pada sulitnya mendapatkan tempat atau bahkan pencabutan izin tempat ketika dirinya berniat untuk berkampanye.

BACA JUGA: Di Jawa Timur, Ekspedisi Perubahan Diskusikan Pendidikan hingga Komunitas Kreatif

"Perjuangan ini penuh dengan tantangan, betul, kami kalau mau kumpul-kumpul cari lapangan aja susah. Lapangannya ada, izinnya yang susah," kata Anies dalam orasinya di Lapangan Pendawa Seimbang, Tegal, Jawa Tengah, Selasa, 30 Januari 2024. 

Sebagaimana diketahui, di kampanye-kampanye sebelumnya bukanlah hal baru jika izin tempat acara-acara Anies seperti Desak Anies yang dalam masa kampanye dicabut tanpa alasan yang jelas. 

"Nanti kalau sudah dapat izin dan izinnya sudah di kantongin, eh ilang dari kantong. Nanti mau pake tempat, tahu-tahu tidak bisa," tukasnya. 

BACA JUGA: Di Purwokerto dan Semarang, Ekspedisi Perubahan Bahas AI hingga Pemecah Ombak

"Apakah situasi ini perlu dibiarkan? Perlunya apa? Jadi kita ingin perubahan. Insya Allah 14 Februari jadi hari perubahan Indonesia," tandas Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: