Dedi Mulyadi: Mayoritas Warga Ingin Pilpres Satu Putaran Saja

Dedi Mulyadi: Mayoritas Warga Ingin Pilpres Satu Putaran Saja

Kang Dedi Mulyadi bersama warga.--

HARIAN DISWAY - Caleg DPR RI dari Gerindra, Dedi Mulyadi menyampaikan adanya keinginan dari masyarakat bawah di desa-desa pemilihan presiden (Pilpres) berlangsung satu putaran dengan pemenang nomor urut 2, Prabowo-Gibran yang dianggap punya peluang paling besar.

Keinginan itu diungkap Dedi merupakan hasil temuan saat dirinya berkeliling dan berjumpa langsung dengan ribuan warga di wilayah Jawa Barat. Khususnya, suara yang disampaikan ibu-ibu.

"Setidaknya, itulah yang bisa saya simpulkan, bahwa mayoritas warga, khususnya di Jawa Barat menginginkan Pilpres satu putaran saja. Dan dugaan saya, aspirasi yang sama terjadi di wilayah-wilayah lain di Indonesia," kata Dedi kepada pers di Garut, Selasa, 30 Januari 2024.

Dedi mencontohkan saat kunjungannya hari ini di Garut bertemu dengan ribuan ibu-ibu. Salah satu aspirasi mereka adalah Pilpres satu putaran dengan pemenangnya, Prabowo-Gibran. Mungkin karena mereka juga tahu bahwa peluang pasangan tersebut lebih besar.

BACA JUGA:Sekjen Gerindra Ahmad Muzani: Sumbar Masih Kandang Prabowo

BACA JUGA:KPU Jatim Pastikan Surat Suara Aman dari Pengerusakan

"Saya sendiri tak tahu, apakah aspirasinya itu karena mereka juga membaca berita bahwa yang paling tinggi elektabilitasnya dan berpeluang menang itu Pak Prabowo. Sehingga, mereka makin yakin cukup satu putaran saja," ungkapnya.

Menurut mantan Bupati Purwakarta dua periode ini, dari temuannya selama ini, apa yang diributkan di sosial media tentang Prabowo-Gibran, termasuk soal Debat Capres dan Cawapres, ternyata hanya berisik di kalangan menengah atas berpendidikan tinggi saja.

Sementara, masyarakat di bawah, tahunya bahwa Prabowo capres yang baik, peduli dan tulus. Mereka mencontohkan sikap senang dan sukanya kepada Prabowo karena meski diserang, dihujat dan difitnah, tak pernah melakukan perlawanan dengan sikap yang sama.

"Dari situlah, istilah joget Gemoy populer. Karena buat Prabowo, daripada buang energi melayani hujatan, ejekan dan fitnah, mending dijogetin gemoy aja sebagai khasnya. Nah, masyarakat di bawah itu ternyata suka kepada pemimpin yang tulus seperti beliau," tegasnya.

BACA JUGA:Prabowo Sudah Mulai Peduli Pertanian Sejak Aktif sebagai Tentara

BACA JUGA:Ribuan Petani dan Peternak Sambut Prabowo di Sumedang

Dedi juga menyebut data survei LSI Denny JA yang hasilnya ternyata kurang lebih sama. Bahkan, apa yang ditemukan di lapangan, khususnya masyarakat bawah, makin menguatkan data survei tersebut, dimana 84% publik ingin Pilpres berlangsung satu putaran.

Salah satu alasan terkuat mereka, lanjut Dedi, karena akan terjadi penghematan anggaran yang cukup besar. "Ini kan sama dengan data survei bahwa 63% beralasan untuk hemat anggaran. Dengan simpel mereka mengatakan, mending buat beli beras saja untuk dibagikan kepada rakyat lewat Bansos," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: