Timnas U-20 Indonesia Kalah dari Uzbekistan, Indra Sjafri Akan Coret Pemain!

Timnas U-20 Indonesia Kalah dari Uzbekistan, Indra Sjafri Akan Coret Pemain!

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-20 saat menjebol gawang Uzbekistan di laga uji coba, 30 Januari 2024 -pssi.org-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Proses Timnas Indonesia belum selesai. Kemarin, Selasa, 30 Januari 2024, skuad asuhan Inra Sjafri itu, harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 2-3, pada pertandingan uji coba internasional. 

Laga yang digelar di Stadion Madya, Jakarta itu menjadi uji coba kedua Arkhan Kaka cs setelah sebelumnya melawan Thailand, 26 Januari lalu.

Meskipun menampilkan permainan apik, Garuda Muda masih belum berhasil meraih kemenangan.

Pada laga kontra Thailand, Indonesia juga menelan kekalahan tipis 2-1.

Kini mereka kembali menelan kekalahan. Tapi itu adalah bagian dari proses Garuda Muda untuk unjuk gigi di Kualifikasi Piala Dunia U-20 dan Piala AFF U-20. 

Dua gol Indonesia ke gawang Uzbekistan dicetak oleh Muhammad Kafiatur pada menit ke-32, dan Arlyansyah Abdulmanan pada menit ke-74'.

Sang juru taktik Indra Sjafri, mengatakan bahwa tujuannya melawan dua tim kuat Asia itu, untuk menambah pengalaman dan wawasan. 

BACA JUGA:Membedah Ramuan Shin Tae-Yong : Perjalanan Indonesia di Piala Asia dalam Angka

BACA JUGA:Playmaker Persis Solo, Moussa Sidibe Hattrick, Milomir Seslija: Mirip Gol di Liga Inggris!

"Kami sudah mencoba 27 pemain dalam dua laga uji coba internasional ini. Dari 30 pemain yang ada, baru sekitar 17 pemain yang bisa menjadi bagian skuad U-20," jelas Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI. 


Timnas Indonesia U-20 kembali menelan kekalahan atas Uzbekistan dengan skor tipis 3-2, 30 Januari 2024-pssi.org-

"Saya melihat bahwa fokus pemain di akhir babak menjadi perhatian dalam dua laga uji coba ini. Gol kedua dari Uzbekistan terjadi karena mungkin kurangnya koordinasi dan komunikasi, tetapi itu adalah hal-hal kecil yang perlu diperbaiki," lanjutnya.

Kendati demikian, Indra Sjafri memastikan bahwa timnya akan terus berkembang.

Proses pematangan tim muda membutuhkan waktu, ia percaya bahwa Timnas U-20 ini akan berkembang banyak setelah menghadapi dua uji coba itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: