Usai Upacara HUT Sidoarjo, Rumah Dinas Bupati Digeledah KPK

Usai Upacara HUT Sidoarjo, Rumah Dinas Bupati Digeledah KPK

Petugas KPK saat penggeledahan di rumah dinas Bupati Sidoarjo.--

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Rumah dinas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu, 31 Januari 2023. Penggeledahan dilakukan usai upacara HUT Kabupaten Sidoarjo yang dipimpin oleh sang Bupati.

Dari pantauan Harian Disway, petugas KPK mendatangi rumah dinas yang berada di Jalan Sultan Agung, Sidoarjo itu, sekitar pukul 10.45 WIB.

Tiga mobil Toyota warna hitam memasuki rumah dinas. Tampak sejumlah orang berompi coklat bertuliskan KPK langsung masuk ke dalam rumah dinas bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu.

Sekitar pukul 11.30 WIB, para penyidik terlihat keluar dari rumah dinas Bupati Sidoarjo. Mereka  membawa empat koper. Diduga koper-koper tersebut berisikan berkas temuan di dalam rumah dinas.

BACA JUGA:Diincar KPK, Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali Siap Menghadap Jika Dipanggil

BACA JUGA:KPK Ungkap Kronologi OTT di Sidoarjo, Sita Uang Rp 69,9 Juta dari SW Berkat Aduan Masyarakat

Namun, saat penggeledahan tersebut, Gus Muhdlor tidak tampak. Padahal, pagi harinya ia memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sidoarjo ke-165. 

Usai upacara Politikus PKB itu juga sempat memberikan tanggapan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT)  dan rencana pemeriksaan oleh KPK terhadap dirinya.

“Intinya satu bahwa atas nama pribadi dan juga Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, kami menghormati jalannya proses penegakkan hukum yang ada,” ujarnya usai pimpin upacara.

“Bupati beserta jajaran menghormati proses hukum yang berjalan. Dan kita dengan tangan terbuka menyambut itu sebagai bentuk perbaikan bagi Kabupaten Sidoarjo,” imbuh Gus Muhdlor.

BACA JUGA:KPK Tetapkan SW, Kasubbag Umum dan Kepegawaian BPPD Sidoarjo Tesangka Korupsi Pajak

BACA JUGA:OTT KPK di Sidoarjo: 10 Orang Diperiksa, Satu Tersangka Diduga Korupsi Rp 2,7 Miliar

Sebelumnya diberitakan Harian Disway, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dalam waktu dekat. Lelaki yang karib disapa Gus Muhdlor itu pun siap bersikap kooperatif.

"Sejak awal, seluruh jajaran Pemkab Sidoarjo selalu kooperatif dan siap memenuhi panggilan untuk kebutuhan pemeriksaan KPK," katanya kepada wartawan usai memimpin upacara peringatan HUT Ke-156 Kabupaten Sidoarjo, Rabu, 31 Januari 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: