Survei Point Indonesia: Prabowo-Gibran Unggul 52,9%, Pemilu Bisa Satu Putaran

Survei Point Indonesia: Prabowo-Gibran Unggul 52,9%, Pemilu Bisa Satu Putaran

Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka.--

HARIAN DISWAY - Elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terpantau unggul menduduki urutan pertama capai 52,9% dan berpotensi memenangkan kontestasi Pilpres 2024 satu putaran.

Data tersebut diungkap oleh CEO Point Indonesia, Karel Haryo Susetyo dalam rilis survei terbarunya berkenaan dengan “Perilaku Pemilih Jelang Pemilu 2024, Pemilu Sekali Putaran Makin Nyata” pada hari  Rabu, 31 Januari 2024.

“Prabowo-Gibran di urutan pertama dengan elektabilitas 52,9%, disusul Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,7% lalu Ganjar-Mahfud MD 19,1%,” papar Karel.

"Melihat data ini sebenarnya data bisa mengatakan bahwa pemilu akan terjadi 1 putaran saja, artinya satu putaran itu dimenangkan Prabowo-Gibran," lanjut Karel.

BACA JUGA:Survei Point Indonesia: Gerindra Geser Dominasi PDIP, Raih 22,3%

BACA JUGA:Isu Becak Listrik Prabowo (CakPro) Ditarik Kembali adalah Hoaks dan Fitnah

Karel menjelaskan mengapa elektabilitas Prabowo-Gibran unggul dan berjarak begitu jauh dengan pasangan lainnya. Menurutnya, usai debat Pilpres 2024, pemilih sudah menentukan pilihannya.

"Kalau menurut kami, analisa kami, debat capres-cawapres sudah mulai berakhir publik atau pemilih sudah menentukan pilihannya," katanya.

Survei Point Indonesia ini dilakukan pada periode 26-28 Januari 2024 dengan jumlah sampel survei sebanyak 1.500 responden dengan Margin of Error (MoE) sebesar kurang lebih 2,53%. Adapun, teknik pengumpulan data survei ini dilakukan melalui pembangkitan nomor mobile phone. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: