Anwar Sadad: Saya Mulai Cium Aroma Kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

Anwar Sadad: Saya Mulai Cium Aroma Kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad di Banyuwangi.-Istimewa-

HARIAN DISWAY - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) Anwar Sadad mengatakan, dirinya mulai mencium aroma kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim.

Hal itu diutarakannya saat menerima deklarasi dukungan dari ribuan guru dan kepala madrasah diniyah (madin) se-Kabupaten Banyuwangi.

"Saya mulai merasakan aroma kemenangan tebal di Jawa Timur. Kemenangan minimal 60 persen untuk Prabowo-Gibran di Jatim. Insya Allah akan menjadi kenyataan," ungkapnya di Banyuwangi dalam keterangan yang diterima Harian Disway pada Rabu, 31 Januari 2024.

BACA JUGA: APPI Jatim Optimis Sumbang 2 Juta Suara untuk Prabowo-Gibran

BACA JUGA: Terima Dukungan Dari Santri Muda, TKN Pastikan Prabowo-Gibran Wujudkan Dana Abadi Pesantren

Pria yang akrab disapa Gus Sadad itu bahagia menerima dukungan dan semangat luar biasa dari para kepala madin Banyuwangi. Ia kemudian akan menyampaikan aspirasi mereka langsung kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Semangat guru madin luar biasa di Banyuwangi. Puluhan ribu guru madin menitipkan dukungan ke Prabowo-Gibran karena mereka tahu hanya paslon 02 yang memiliki program konkret untuk dunia pendidikan," jelasnya.

Diketahui, Gus Sadad dijuluki sebagai Bapak Madin Jatim. Julukan tersebut didapat dari para guru madin yang selama ini dijumpainya di berbagai daerah di Jatim.

Ia siap mendukung dan memperjuangkan keinginan madrasah diniyah agar setara dengan pendidikan formal dalam sistem pendidikan nasional.

"Hari ini saya menjemput kemenangan di Banyuwangi bersama penggerak dan pejuang madrasah diniyah. Madin ingin disetarakan dengan formal. Saya mendukung 100 persen, bahkan kalau perlu 1.000 persen," tegasnya di hadapan ribuan guru madin yang hadir.

BACA JUGA: Kyai Fuad Noerhasan Sidogiri dan Khofifah Pose Dua Jari, Doakan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

BACA JUGA: Pengemudi Bajaj Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Bustanul Falah KH Kholilurrohman turut hadiri acara deklarasi. Mewakili guru madin se-Banyuwangi, Kiai Kholilurrohman menitipkan aspirasi para guru madin agar bisa diperjuangkan dan diperhatikan Prabowo-Gibran.

Direktur Pascasarjana IAIN Ibrahimy Banyuwangi itu menilai, Prabowo-Gibran memiliki gagasan pro pendidikan, termasuk madin dan pesantren. Hal tersebut yang mendasari dukungan guru madin Banyuwangi ke pasangan nomor urut 2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: