Barisan Relawan Jawi Wetan Bertambah, Kini Giliran 245 Kepala Desa Tuban Log In Menyusul Gresik dan Lamongan

Barisan Relawan Jawi Wetan Bertambah, Kini Giliran 245 Kepala Desa Tuban Log In Menyusul Gresik dan Lamongan

Suasana log in ratusan kepala desa di Kabupaten Tuban dengan Relawan Jawi Wetan yang merupakan bentuk rasa terima kasih kepada Jokowi atas upayanya dalam mengganggarkan dana desa. Acara berlangsung pada Rabu, 31 Januari 2024. -Relawan Jawi Wetan-

TUBAN, HARIAN DISWAY - Setelah ratusan kepala desa di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan, kini giliran 245 kepala desa di Kabupaten TUBAN menyatakan log in dengan relawan Jawi Wetan. Mereka menyatakan dukungan terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA: 330 Kepala Desa Log In dengan Relawan Jawi Wetan sebagai Ucapan Terima Kasih kepada Jokowi

"Kegiatan ini kami lakukan dengan sukarela. Log in dengan Relawan Jawi Wetan merupakan pilihan yang tepat," ujar Suhadi, Koordinator paguyuban kepala desa di sela sela acara yang digelar di gedung KSPKP Tuban, Rabu, 31 Januari  2024.  

Menurutnya, target awal ada 280 kepala desa yang menyatakan siap hadir. Tapi karena bersamaan kegiatan lain, hanya 245 kades yang hadir. Sementara 30 orang ada kegiatan lain sisanya 5 orang izin sakit.

"Tapi kami yakin mereka mendukung kita, termasuk memberikan dukungan kepada teman-teman kita yang berjuang di Jakarta agar revisi undang undang desa segera  disahkan," kata Suhadi yang juga ketua Papdesi kabupaten Tuban.

Acara log in dengan Relawan Jawi Wetan merupakan bentuk rasa terima kasih kepada Jokowi atas upayanya dalam mengganggarkan dana desa. Dana desa tersebut telah membantu pemerataan pembangunan di pedesaan yang setiap tahun terus bertambah.

Selain itu, para kepala desa menyampaikan apresiasi atas program-program Jokowi. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan penanganan stunting. Program-program tersebut sangat membantu kehidupan masyarakat miskin di pedesaan.

"Terima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya terhadap desa. Dana desa dan program-programnya  sangat membantu pembangunan di pedesaan, maka ketika tahu relawan Jawi Wetan Pro Jokowi kita log in aja, ya biar lebih diperhatikan," ungkapnya.

Suhadi menambahkan, para kepala desa di Tuban berkomitmen untuk mendukung Jokowi dalam melanjutkan program-programnya di tahun 2024. Mereka siap menjadi penyambung lidah Jokowi kepada masyarakat di desa.

"Kami terus menyosialisasikan program-program Jokowi kepada masyarakat di desa," terangnya. Relawan Jawi Wetan memberikan apresiasi dengan kegiatan tersebut. Pihaknya yakin, program-program Jokowi lebih tersosialisasikan di masyarakat terutama di pedesaan.

BACA JUGA: Langkah Endgame Jokowi

"Tentu saja kami terima dengan tangan terbuka. Ke depan kita bukan hanya saling mengisi tapi terus bahu membahu untuk mengawal dan meneruskan program program Pak Presiden Jokowi," kata Ketua Relawan Jawi Wetan Pro Jokowi Samin.

Sebelum para kades di Tuban log in, sebanyak 330 kades di Gresik juga telah log in dengan relawan Jawi Wetan, disusul 231 kades di Kabupaten Lamongan dan terbaru 245 kades di Tuban melakukan hal yang sama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: