330 Kepala Desa Log In dengan Relawan Jawi Wetan sebagai Ucapan Terima Kasih kepada Jokowi

330 Kepala Desa Log In dengan Relawan Jawi Wetan sebagai Ucapan Terima Kasih kepada Jokowi

Dalam sebuah pertemuan di Hotel Aston Gresik pada Rabu, 3 Januari 2024, 330 kepala desa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, secara sukarela log in dengan Relawan Jawi Wetan Kabupaten Gresik. --

GRESIK, HARIAN DISWAY - Dalam sebuah pertemuan di Hotel Aston Gresik pada Rabu, 3 Januari 2024, 330 kepala desa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, secara sukarela log in dengan Relawan Jawi Wetan Kabupaten Gresik.

Ada maksud mengapa hal itu dilakukan. Log ini tersebut tak lain adalah ucapan terima kasih para kepala desa kepada Presiden Joko Widodo. Utamanya atas upayanya dalam mengganggarkan dana desa yang telah membantu pemerataan pembangunan di perdesaan.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Janji Lanjutkan Food Estate Jokowi

Atas bergabungnya para kepala desa itu Koordinator Relawan Jawi Wetan Sarmin menyatakan rasa senangnya. "Ini merupakan langkah penting dalam mensosialisasikan program-program Presiden Jokowi," kata Sarmin.

Karena itu, pihaknya akan terus bersinergi dengan para kepala desa untuk mensosialisasikan program-program Jokowi. Mereka akan terus berkoordinasi dengan Jokowi untuk mendapatkan informasi terbaru terkait program-programnya.

"Selain itu, kami akan terus bersinergi dengan para kepala desa untuk menyosialisasikan program-program Presiden Jokowi," tegasnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik Nurul Yatim menyatakan bahwa langkah itu adalah bukkti bahwa para kepala desa menyampaikan apresiasi atas program-program Jokowi.

Sebut saja beberapa yang sangat membantu kehidupan masyarakat miskin di perdesaan dan mendorong pembangunan desa seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan penanganan stunting. 

"Karena itu kami sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya terhadap desa. Dana desa dan program-programnya telah sangat membantu pembangunan di perdesaan," katanya.

BACA JUGA: Anies Kritik Demokrasi Tanpa Oposisi, Arifki Chaniago: NasDem dan PKB Masih Ikut Jokowi

Ia menambahkan bahwa para kepala desa di Kabupaten Gresik berkomitmen untuk mendukung Jokowi dalam melanjutkan program-programnya pada 2024. Mereka siap menjadi penyambung lidah Jokowi kepada masyarakat di desa.

"Kami yang menyatakan log in dengan Relawan Jawi Wetan ini akan menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan program-program Presiden Jokowi kepada masyarakat di desa," tegas Nurul.

Relawan Jawi Wetan Kabupaten Gresik berharap dengan bergabungnya para kepala desa, maka program-program Jokowi dapat lebih tersosialisasikan dan diterima oleh masyarakat di perdesaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: