Baca Nih Sinopsis Agak Laen, Film Horor atau Komedi Sih?

Baca Nih Sinopsis Agak Laen, Film Horor atau Komedi Sih?

Sinopsis film Agak Laen, film horor komedi Indonesia terbaru.--TIX ID

HARIAN DISWAY - Film Agak Laen membawakan warna baru di awal Februari ini. Film tersebut menyuguhkan cerita komedi sekaligus horor. Kata Agak Laen sendiri terinspirasi dari podcast yang cukup populer dengan judul yang sama. Film ini tayang di bioskop pada 1 Februari 2024.

Agak Laen membawa kisah petualangan empat sahabat yang menjalankan bisnis sebuah rumah hantu di pasar malam. Dalam usahanya menghindari kebangkrutan, mereka menghadapi situasi kocak dan absurd demi menyelamatkan bisnis mereka yang unik ini. 

Film ini dibintangi oleh Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, Bene Dion Rajagukguk yang menjadi pemeran utama atau empat sahabat tersebut. Lalu ada Tissa Biani, Indah Permatasari, dan Anggi Marito.

Mereka juga ditemani beberapa pemain lain dari komika seperti Arie Kriting, Sadana Agung, Mamat Alkatiri, Praz Teguh, Arief Didu, Ge Pamaungkas dan Aci Resti. Dari deretan nama yang disebutkan, sudah pasti akan membawakan dinamika film ini ke komedi yang sangat menghibur, seperti pada sinopsisnya, sebagai berikut.

BACA JUGA: Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Bakal Tayang Tahun ini, Siapa Pemeran Dilan?

Sinopsis

Film ini mengisahkan tentang empat sahabat, Bene, Jegel, Boris, dan Oki, yang mengelola rumah hantu di pasar malam. Rumah hantu mereka yang dulunya sepi pengunjung karena dianggap tidak menyeramkan, memaksa mereka untuk berkreasi demi menghindari kebangkrutan.

Keempat sahabat ini berkolaborasi melakukan rekonstruksi besar-besaran di rumah hantu mereka. Mulai dari properti yang diganti, kostum diperbarui, dan efek suara yang ditingkatkan dengan barang-barang yang lebih mengerikan dan modern. 

Namun, upaya yang dikemukakan ini malah mengakibatkan kejadian tak terduga, seorang politikus yang sedang berkampanye menjadi korban jiwa. Dalam ketakutan, mereka memilih untuk menguburkan jenazah politikus tersebut di dalam rumah hantu.

Tanpa menyadari konsekuensi dari tindakan mereka, arwah politikus tersebut malah bergentayangan, membuat rumah hantu mereka menjadi semakin menyeramkan dan ramai pengunjung. 

BACA JUGA: Filmnya Sudah Syuting, Eh Bukunya Belum Selesai Ditulis, Fakta Apalagi tentang Dilan 1983: Wo Ai Ni?

Kasus kematian politikus tersebut berakhir pada polisi. Keempat sekawan tersebut akhirnya mencari cara untuk menutupi kejadian tersebut. Intrik-intrik lucu dan kekonyolan mereka menjadi pusat perhatian, membawakan penonton pada petualangan komedi yang menghibur dan tak terduga.

Film Agak Laen bukan hanya sekadar hiburan semata, film ini juga menjadi wahana ekspresi kritis terhadap fenomena politik dan selebriti di Indonesia. Dengan cermat, film ini mengupas isu-isu kontemporer seperti korupsi, kampanye politik, pelakor, dan gosip artis.

Pendekatan tersebut dibangun dengan sentuhan humor yang menjadi daya tarik tersendiri dalam menyampaikan pesan-pesan kritis tersebut dan memberikan sudut pandang yang menggugah pemikiran penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: