Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Bakal Tayang Tahun ini, Siapa Pemeran Dilan?

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Bakal Tayang Tahun ini, Siapa Pemeran Dilan?

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni bakal tayang tahun ini, siapa saja pemerannya?--Falcon

HARIAN DISWAY - Rumah produksi Falcon Pictures telah resmi mengumumkan proyek terbaru yang akan memperluas semesta Dilan. Film terbaru berjudul Dilan 1983: Wo Ai Ni itu akan digarap sutradara berbakat Fajar Bustomi dan skenario ditulis si penulis novelnya sendiri, Pidi Baiq, dan Alim Sudio.

Sebagai kelanjutan dari film-film sebelumnya yang menggambarkan kisah cinta Dilan sejak remaja hingga dewasa, Dilan 1983: Wo Ai Ni akan mengupas sejarah awal Dilan saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Cerita berlangsung pada 1983, saat Dilan dipaksa untuk pindah ke Timor Timur karena tugas ayahnya sebagai tentara. Setelah tinggal selama satu setengah tahun di Timor Timur, Dilan kembali ke kampung halamannya di Bandung.

Di Bandung, Dilan bertemu dengan sahabat lamanya, Mei Lien yang diperankan Malea Emma. Gadis cantik itu baru saja pindah dari Semarang. Meskipun Dilan memiliki perasaan khusus terhadap Mei Lien, tapi ia sadar bahwa pacaran bukanlah opsi yang diperbolehkan.

Tentang Mei Lien, Pidi menjelaskan bahwa ia kesulitan dalam mencari pemerannya. Pencarian itu bahkan melibatkan penelusuran di media sosial hingga akhirnya menemukan Malea yang ternyata pernah berkarier di Hollywood.

Sebagai Mei Lien, Malea mengaku kesulitan belajar bahasa Indonesia untuk perannya. Tetapi ia bersyukur atas bantuan dari orang-orang seperti Norman yang membantunya menguasai bahasa tersebut.

Sementara Muhammad Adhiyat menggantikan Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan. Ia akan menjadi Dilan berumur 12 tahun. Ia bersyukur bisa dipercaya memerankan karakter tersebut. Untuk perannya itu, dia telah menggali banyak wawasan tentang sikap dan cara bicara Dilan langsung dari penulis dan sutradara.

Selain Malea dan Adhiyat, film ini menampilkan selebritas  terkenal seperti Bucek Deep, Ira Wibowo, Ashel JKT48, Zayyan Sakha, Cok Simbara, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, Quentin, Mieke Amalia, Annisa Hertami, dan Daan Aria.

BACA JUGA: Ini Debut Baru Colman Domingo: Bintangi dan Sutradarai Film Biografi Nat King Cole

Produser film Frederica mengungkapkan kegembiraannya dalam membawa kembali film Dilan yang dinanti-nantikan oleh penggemar. Film Dilan 1983: Wo Ai Ni yang dijadwalkan tayang pada 2024 itu diharapkannya dapat menjadi tontonan yang menghibur dan memikat seluruh penonton di Indonesia.

"Dengan kembali menggali cerita Dilan pada masa kecilnya, film ini menjanjikan nuansa nostalgia dan cerita yang merentang dari masa lalu yang mengharukan," ungkapnya. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: