Ini Debut Baru Colman Domingo: Bintangi dan Sutradarai Film Biografi Nat King Cole

Ini Debut Baru Colman Domingo: Bintangi dan Sutradarai Film Biografi Nat King Cole

Colman Domingo akan menyutradarai dan membintangi film biografi Nat King Cole. Aktor berusia 54 tahun tersebut diam-diam mengerjakan proyek itu selama bertahun-tahun. -People-

HARIAN DISWAY - Colman Domingo akan menyutradarai dan membintangi film biografi Nat King Cole. Aktor berusia 54 tahun tersebut diam-diam mengerjakan proyek itu selama bertahun-tahun.

Para penggemar musik jadul pasti mengenal sosok Nathaniel Adams Coles. Lebih dikenal dengan sebutan Nat King Cole. Ia lahir pada 17 Maret 1919, meninggal pada 15 Februari 1965. 

Cole merupakan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Dia dilahirkan di Montgomery, Alabama dan wafat di Santa Monica, California.

Selain bernyanyi, Cole juga berkarier di dunia film sejak 1935 hingga 1965. Beberapa lagu hits karya Cole: L-O-V-E, Autumn Leaves, Too Young, The Christmas Song, dan lain-lain.

Sosok musisi legendaris itu akan difilmkan. Domingo menyebut bahwa dia sedang membintangi dan mengarahkan film biografi tentang penyanyi tersebut.

BACA JUGA: Sinopsis Film Bandland Hunter's yang Rilis di Netflix 26 Januari 2024

“Saya telah mengerjakannya secara diam-diam selama beberapa tahun. Karya ini adalah sesuatu yang saya nantikan, dan saya kerjakan bersama dengan beberapa mitra hebat,” ujarnya.

Dilansir Variety, film tersebut merupakan film musikal. Selain sebagai sutradara dan aktor, Domingo juga menulis naskah film Nat King Cole. Sekaligus sebagai debut penyutradaraannya.

Sebelumnya, Domingo ikut menulis drama Lights Out: Nat 'King' Cole bersama Patricia McGregor, yang ditayangkan perdana di Geffen Playhouse.

Pria 54 tahun itu dikabarkan akan memimpin film biografi lainnya. Domingo juga akan berperan sebagai Joe Jackson dalam film biografi Michael Jackson yang tertunda: Michael. 

Film itu dibintangi oleh keponakan Michael Jackson di kehidupan nyata. Yakni Jafaar Jackson. Disutradarai oleh Antoine Fuqua dan diproduksi oleh Graham King dan GK Films.

BACA JUGA: Sinopsis Film Exhuma, Ketika Kim Go Eun dan Lee Do Hyun Jadi Dukun Melawan Kekuatan Kubur

“Saya bersemangat untuk menjadi bagian dari film yang mengeksplorasi jiwa rumit Michael Jackson yang legendaris. Juga pengaruhnya terhadap musik dan budaya sebagai ikon global,” jelasnya.

Saat ini, Domingo dinominasikan untuk menerima penghargaan Oscar atas perannya dalam film berbasis sejarah: Rustin. Yakni biografi Bayard Rustin, pejuang Hak Sipil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: