Berkah Piala Asia, Marselino Ferdinan Catat Debut di KMSK Deinze

Berkah Piala Asia, Marselino Ferdinan Catat Debut di KMSK Deinze

Wonderkid Timnas Indonesia Marselino Ferdinan , dimainkan saat KMSK Deinze meraih kemenangan 1-0 di kandang Club NXT, 3 Februari 2024-Instagram @kmskdeinze-

HARIAN DISWAY - Marselino Ferdinan masih merasakan berkah Piala Asia 2023Wonderkid Timnas Indonesia yang bermain di klub Liga Belgia, KMSK Deinze, itu dimainkan dalam laga laga kontra Club NXT dini hari tadi, 3 Februari 2024.

Marselino turun ke lapangan pada menit ke-80. Sekitar 9 menit setelah KMSK Deinze memaksa sang tuan rumah, Club NXT, membuat gol bunuh diri lewat bek Jano Willems.

Tiga poin yang diraih di kandang Club NXT begitu penting buat Deinze. Kemenangan tipis itu membawa klub yang berdiri pada 1926 tersebut memuncaki klasemen sementara Belgian First Division B.

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Kritik Wasit yang Sahkan Gol Irak, Indonesia Kirim Protes ke AFC

BACA JUGA:Konsultasi dengan Marselino Ferdinan, Ofan Pakai Nomor Punggung 27 di Persebaya

Marselino baru bergabung bersama Deinze 1 Februari lalu. Setelah bergabung dengan latihan tim selama 2 hari, pelatih Hans Somers memutuskan untuk membawa mantan penggawa Persebaya Surabaya itu untuk melawan Club NXT.


KMSK Deinze berhasil mencuri kemenangan di kandang Club NXT dengan skor tipis 1-0-Instagram @kmskdeinze-

Musim ini, Marselino sering absen karena cedera dan juga karena pemanggilannya ke Timnas Indonesia. Pada laga debutnya di liga melawan Club NXT ini, seluruh masyarakat Indonesia berharap ia bisa menunjukkan kualitasnya.

Dan harapan itu berhasil dipenuhi oleh Marselino. Winger berusia 19 tahun yang baru saja mengikuti Piala Asia 2023 itu berhasil menunjukkan aksinya di 10 menit sebelum waktu normal usai. Ia masuk menggantikan Guillaume De Schryver.

BACA JUGA:Alasan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Absen di Leg Pertama Indonesia vs Brunei Darussalam

"Sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, Ferdinan pun melakukan debutnya musim ini. Pemain internasional kita, yang juga tampil baik di Piala Asia, tentu tampil menonjol berkat aksi-aksi apiknya," tulis KMSK Deinze di situs resmi mereka. 

Penampilan impresif Marselino di Piala Asia 2023 menjadi sorotan. Terutama saat ia mencetak gol ke gawang Irak, pada matchday pertama Grup F.

BACA JUGA:Harapan Kiper KMSK Deinze ke Marselino Ferdinan

Tak hanya itu, ketika Indonesia berhadapan dengan Vietnam, pemain binaan tim muda Persebaya itu melakukan solo run mirip yang dilakukan dengan Gareth Bale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kmskdeinze.be