Catat, Ini Dua Rute Sincia Run 2024

Catat, Ini Dua Rute Sincia Run 2024

Sincia Run 2024 dibagi dalam dua rute, kunjungi Pagoda Tian Ti di Kenjeran, Surabaya. Pagoda Tian Ti yang akan dikunjungi oleh para peserta Sincia Run 2024.-@hotelciputraworldsby-Instagram

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sincia Run 2024, event lari yang digelar untuk memeriahkan momentum tahun baru Imlek, bakal berlangsung pada 25 Februari 2024. Ada 2 jarak yang bisa dipilih, yakni 5 km dan 10 km.

Yang khas dari event ini, pelari melewati situs-situs heritage yang berbau Tionghoa. Seperti Kelenteng Boen Bio di Kapasan, Suka Loka di Jalan Coklat, dan Pak Kik Bio di Jalan Jagalan, juga Masjid Cheng Ho.

Tak hanya lewat. Runners juga diajak mampir ke tempat-tempat tersebut. Bagaimana dengan tahun ini?

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Sincia Run 2024 kembali Hadir di Surabaya

"Dalam rutenya, kami akan mengunjungi Pagoda Tian Ti di Kenjeran Surabaya. Bangunan representatif budaya Tionghoa di Surabaya," jelas Minarto, ketua panitia Sincia Run 2024.


Catat tanggalnya, Sincia Run 2024 kembali hadir di Surabaya-Tasik Matt-

Pagoda Tian Ti merupakan bangunan sky dome, replika dari Pagoda Tian Ti atau Temple of Heaven di Beijing, Tiongkok. Berlantai tiga, berbentuk lingkaran tiga tingkat. Diameternya 60 meter, sedangkan tingginya mencapai 58 meter.

Meski konstruksinya berupa baja, tapi ornamen, warna, dan tampilan keseluruhannya menyerupai bangunan Pagoda Tian Ti di Beijing. Para peserta dapat singgah untuk berfoto di pagoda itu.

BACA JUGA:Sincia Run 2024 Usung Tema Sharing Joy, Caring Together

BACA JUGA:SliweRun Bersama Ganjar Pranowo: Saya Senang Ada Produk Hilirisasi Petani Muda

Rutenya sendiri cukup berbeda dengan tahun lalu. Untuk rute 5 km, start-nya dari lokasi Hokky Supermarket di Jalan Kalisari. Kemudian menuju Pagoda Tian Ti. Terakhir, kembali lagi ke Hokky.

Rute 10 km jga start dari Hokky. Kemudian memutar dulu ke arah Grand Island Pakuwon City. Kemudian ke Pagoda Tian Ti.

"Di sana para peserta bisa bersantai. Entah foto-foto atau diskusi. Lantas kembali lagi ke Hokky," jelas pria berusia 57 tahun itu.

Seperti sebelumnya, konsep Sincia Run adalah fun run. Yakni berlari dengan gembira. Maka pelaksanaannya bukan untuk mencari siapa yang tercepat, atau semangat kompetitif. Melainkan semangat kebersamaan menyambut tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: