Jeblok di Bangkok, PBSI Nilai Hasil Thailand Masters 2024 Masih Baik, Kok Bisa?

Jeblok di Bangkok, PBSI Nilai Hasil Thailand Masters 2024 Masih Baik, Kok Bisa?

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mencapai babak semifinal Thiaand Masters 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - Tidak ada gelar dari Thailand Masters 2024. Skuad Indonesia maksimal mencapai babak semifinal. Namun, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa penampilan tersebut cukup baik.

"Kalau disebut tidak ada wakil di final, memang iya. Tapi bukan gagal," kata Rionny Mainaky pada Selasa, 6 Februari 2024. Ia meminta publik memandangnya secara objektif. Karena banyak faktor yang melandasi prestasi itu.

"Kami tidak turun dengan tim terbaik di turnamen ini. Target utamanya adalah bagaimana pelapis-pelapis ini bisa mencapai poin sebanyak-banyaknya. Dan itu cukup berhasil," papar Rionny.

BACA JUGA:Kirim Pemain Pelapis ke Kejuaraan Asia Beregu 2024, Berikut Target PBSI

Ada tiga wakil yang mencapai babak semifinal. Mereka adalah Bagas Maulana/M Shohibul Fikri, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Padahal, PBSI mengirimkan 17 wakil dalam turnamen level Super 300 tersebut.


JEBLOK di Bangkok, PBSI nilai hasil Thailand Masters 2024 masih baik, kok bisa? Foto: Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi di semifinal Thailand Masters, 2 Februari 2024.-Deri Destan-PP PBSI

"Kami berikan kredit untuk mereka yang turun, terutama tiga ganda yang sukses ke semifinal. Bagas/Fikri, Febriana/Amalia, dan Rehan/Lisa yang perjalanannya tidak mudah," jelas Rionny. "Sebelum kalah di semifinal, mereka menunjukkan penampilan yang luar biasa," lanjutnya.

Dari hasil capaian individu, penampilan mereka memang tidak menurun. Dalam Thailand Masters 2024, Bagas/Fikri menyamai hasil tahun 2023. Tahun ini, langkah mereka terhenti di semifinal oleh pasangan baru Tiongkok, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024 Mulai Besok, Segini Target PBSI

BACA JUGA:Evaluasi Lagi, Evaluasi Lagi! Ini Respons PBSI Atas Kegagalan Lolos ke Semifinal Malaysia Open dan India Open

Rehan/Lisa, di sisi lain, tidak bisa mengatasi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Namun, capaian mereka lebih baik dari tahun lalu yang kandas di babak 16 besar.

Selain itu, hasil Thailand Masters 2024 ini menjadi semifinal pertama mereka setelah empat bulan atau sejak dari Hylo Open 2023.


JEBLOK di Bangkok, PBSI nilai hasil Thailand Masters 2024 masih baik, kok bisa? Foto: M Shohibul Fikri/Bagas Maulana di semifinal Thailand Masters, 2 Februari 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Capaian Febriana/Amalia lebih melesat. Mereka mencapai semifinal pertama setelah tujuh bulan. Hasil terbaik mereka sebelumnya di semifinal Taipei Open yang berlangsung pada Juni 2023. Saat Thailand Masters 2023, Febriana/Amalia gugur di babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: