Skuad Bertabur Bintang Galatasaray, Tantang Fenerbache di Papan Atas Liga Turki

Skuad Bertabur Bintang Galatasaray, Tantang Fenerbache di Papan Atas Liga Turki

Analisa kekuatan Galatasaray musim 2023/024-X @Galatasaray-

HARIAN DISWAY - Galatasaray menjadi penantang gelar juara Liga Turki. Tim berjuluk Cimbom Aslan itu, sedang bersaing dengan Fenerbache di papan atas Liga Turki

Mereka mengoleksi 63 poin, sama dengan perolehan poin Fenerbache. Tapi skuad asuhan Okan Buruk itu, kalah dalam selisih gol. Sehingga mereka harus puas menduduki peringkat kedua.

Namun persaingan belum selesai. Mereka masih memiliki asa untuk merebut puncak klasemen dari tangan Fenerbache. Apalagi skuad mereka pun bertabur bintang, dihuni dengan banyak pemain top Eropa.

Maka mereka punya ambisi untuk memenangkan Liga Turki di akhir musim. Galatasaray, di bawah kendali Okan Buruk, telah mengadopsi taktik permainan menekankan dengan kombinasi serangan balik cepat. 

BACA JUGA:Lama Tak Terdengar, Bio Paulin Nyaleg di Jayapura, Dukung Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Bristol Rovers Takluk Dari Fleetwood Town, Saat Elkan Baggott Main 90 Menit

Mereka cenderung bermain agresif di lini tengah, mengandalkan Tanguy Ndombele dan Lucas Toreira sebagai motor kreativitas. Di lini depan, kecepatan Wilfried Zaha menjadi kunci serangan balik Galatasaray.


Galatasaray menjadi pesaing kuat Fenerbache untuk berebut gelar jaura Liga Turki 2023/2024-X @Galatasaray-

Mereka pun sempat mengejutkan dunia sepak bola, ketika berhasil membuat Manchester United menjadi tim juru kunci Grup A Liga Champions 2023/2024. Penasaran dengan pilar kunci Galatasara, berikut adalah analsisnya. 

1. Kiper: Fernando Muslera


Fernando Muslera kiper utama Galatasaray sejak 2012-Instagram @muslera-

Sebagai penjaga gawang veteran, Muslera tetap menjadi dinding yang kuat di belakang.

Kemampuannya dalam mengantisipasi dan menanggapi situasi di bawah mistar telah memberikan kepercayaan kepada barisan pertahanan.

Kiper asal Uruguay itu sudah menjadi pilihan utama Galatasaray dalam beberapa tahun. Musim ini, tentunya ia ingin kembali memenangkan gelar juara Liga Turki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: