Kunjungi Bencana Puting Beliung di Prambon, Indah Kurnia Ikut Prihatin

Kunjungi Bencana Puting Beliung di Prambon, Indah Kurnia Ikut Prihatin

Indah Kurnia, anggota DPR RI saat mendatangi lokasi bencana puting beliung di Sidoarjo.-Boy Slamet-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Anggota DPR RI Indah Kurnia mengunjungi kawasan bencana angin puting beliung di Prambon, Kamis, 8 Februari 2024. Ditemani oleh BPBD Jawa Timur, Ia berdialog dengan Kepala Desa dan para ketua RW di Desa Kedungwonokerto.

"Saya prihatin atas bencana yang menimpa", jelas Indah.

"Yang dipikirikan pertama adalah keselamatan. Lalu selanjutnya kami hubungkan ke BPBD melalui Sekda Provinsi Jawa Timur. Agar ada penanganan lebih lanjut mengenai bencana yang sudah terjadi," lanjut Indah.

BACA JUGA:Indah Kurnia Dukung Ratusan Siswa Ikuti Chinese Vocabulary Dictation Contest

BACA JUGA:Caleg DPR RI Indah Kurnia, Lanjutkan Misi Literasi Keuangan dan Bikin UMKM Berjaya

Sehari sebelumnya, Indah Kurnia mengunjungi kawasan terdampak bencana yang berada di RW 4 Desa Kedungwonokerto. Ia juga sempat melihat kondisi rumah Alm. Kholilah salah satu korban meninggal karena tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya.

Saat berada di lokasi, Indah sempat menelepon beberapa nama salah satunya adalah Adhy Karyono, Sekdaprov Jawa Timur. Saat itulah Adhy menyampaikan bahwa pihaknya akan meminta kepada BPBD Jawa Timur untuk mendatangi lokasi terdampak.

Bencana angin puting beliung di Prambon terjadi pada Minggu sekira pukul 15.00. Lokasi terparah berada di Desa Kedungwonokerto. Hingga berita ini diturunkan masih banyak warga yang bergotong royong membenahi rumahnya. Berbagai tim relawan dan dari pihak BPBD juga masih berada di lokasi untuk membantu warga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: