Indah Kurnia Dukung Ratusan Siswa Ikuti Chinese Vocabulary Dictation Contest

Indah Kurnia Dukung Ratusan Siswa Ikuti Chinese Vocabulary Dictation Contest

Indah Kurnia saat hadir dalam Chinese vocabulary dictation contest, yang digelar di ruang Yarra Ballroom Gracia Fei Siang School Surabaya Gracia Fei Siang School, Sabtu, 3 Februari 2024.-Boy Slamet-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menyemarakkan  Perayaan Imlek Tahun 2024 ratusan anak mengikuti Chinese vocabulary dictation contest, yang digelar di ruang Yarra Ballroom Gracia Fei Siang School Surabaya Gracia Fei Siang School, Sabtu, 3 Februari 2024.

Menurut Theresia Ninik Nurhayati, Kepala  SD Gracia Fei Siang School, Chinese vocabulary dictation contest ini kali pertama digelar dan satu satunya di Surabaya.

“Selain untuk menyambut Tahun Baru Imlek, kegiatan ini sekaligus untuk  mengukur dan meningkatkan kemampuan bahasa mandarin dari siswa setingkat SD, SMP dan SMA,” paparnya.

Bahasa Mandarin, kata Theresia, sudah menjadi bahasa percakapan sehari hari di sekolahnya, selain Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Ely Khotimah, Kepala SMP Gracia Fei Siang School menambahkan even ini diikuti sebanyak 205 peserta dari 11 sekolah yang ikut dalam lomba kali ini.

BACA JUGA:Caleg DPR RI Indah Kurnia, Lanjutkan Misi Literasi Keuangan dan Bikin UMKM Berjaya

BACA JUGA:290 Orang Donor Darah di Rumah Aspirasi Indah Kurnia

Lomba ini  dibagi empat  kategori berdasarkan kelas masing masing peserta. 

Selanjutnya, kosakata akan diperdengarkan sebanyak dua kali dan peserta menuliskannya dengan huruf karakter China. Untuk satu soal disediakan waktu 30 detik.

Untuk pelafalan menggunakan standart YCT pada kategori kelas 1 sampai 6 SD, dan HSK 4 untuk kategori kelas 7 hingga 9.

Salah satu peserta, Axello dari kelas 1 SD, mengatakan, ia bisa mengerjakan soal yang diberikan juri. “Bisa kok tadi. Tapi ada yang salah,” ungkapnya.

Panitia lomba juga mengundang Indah Kurnia yang merupakan anggota DPR RI di Komisi XI. Selain menyanyikan satu lagu Mandarin,  Indah memberikan support kepada peserta agar semangat dan semakin rajin belajar.

BACA JUGA:Indah Kurnia Ajak Bonek jadi Investor Saham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: