Indah Kurnia Ajak Bonek jadi Investor Saham

Indah Kurnia Ajak Bonek jadi Investor Saham

Indah Kurnia ajak Bonek jadi investor saham. Indah Kurnia menyerukan pada para bonek untuk mau jadi investor saham.-Guruh Dimas Nugraha-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Indah Kurnia, anggota Komisi XI DPR RI mengajak para bonek untuk menjadi investor saham. Dia ingin bonek dan bonita mengerti tentang seluk-beluk dunia saham. 

"Termasuk mengedukasi mereka tentang asyiknya menjadi investor, serta cara menanam saham di perusahaan besar," ungkapnya. Pun, agar mereka paham bahwa menjadi investor saham itu tak sulit. 

Keinginan itu diungkapkan Indah dalam acara Novemberfest, di Lapangan Kodam V Brawijaya, pada Jumat 3 November 2023. Saat itu ia hadir bersama para mitra kerja komisi XI. Yakni dari OJK, BEI, Phintraco Sekuritas serta perwakilan Kodam V Brawijaya, Lettu Inf Suharianto.

BACA JUGA:Kerja Sama Indah Kurnia dengan OJK: Jalan Sehat Sambil Kenali Pinjol Ilegal

Di pertengahan acara Novemberfest, Indah naik ke panggung. Dia menyeru, "Kita bersama-sama menggelorakan literasi keuangan, terutama dalam berinvestasi saham."

Baginya, literasi itu untuk memberikan pemahaman pada para bonek. Modal untuk menjadi investor tidak tinggi. "Bahkan jika punya modal 100 ribu rupiah saja sudah bisa jadi investor saham," katanya. 

Indah berharap, jika ke depan Persebaya dapat Go Public, para bonek telah siap karena mereka telah menjadi investor. "Nah, sebelum itu, kami ingin mengenalkan dulu pada mereka. Langkah-langkahnya mudah, kok," ujarnya.

BACA JUGA:OJK dan Indah Kurnia Ajak Masyarakat Desa Kesambi Tidak Sembarangan Ambil Pinjaman Online

Awalnya, para bonek dapat membuka rekening saham terlebih dulu. Kemudian dapat belajar tentang praktik menabung, mengelola saham, sembari cermat dalam mengamati pergerakan saham. Dengan kata lain mampu menentukan saham seperti apa yang pergerakannya stabil. 

Head of Business Development PT Phintraco Sekuritas Ivan Chandra Putra, menyebut bahwa ratusan Bonek telah membuka rekening saham atau Rekening Dana Nasabah (RDN) di perusahaannya. 

"PT Phintraco sangat mendukung dan siap melakukan pendampingan kepada Bonek secara gratis. Bisa di mana pun. Mau di kantor kami juga bisa, atau kami jemput bola ke tempat mereka nongkrong," ungkapnya.

BACA JUGA:Indah Kurnia Pamerkan Keindahan Kalimas ke Investor Tiongkok, Eri Cahyadi Siap Kerjasama

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Jeffrey Hendrik, Direktur BEI memaparkan data BEI. Bahwa dalam waktu 5 tahun terakhir, jumlah investor saham tumbuh pesat. Yakni 11,9 juta investor. 

"Meningkat 500 persen dari tahun 2018. Pada tahun itu jumlah investor Indonesia hanya 2 juta," ungkapnya. Ia pun menyebut bahwa di Indonesia terdapat 898 perusahaan yang sudah melantai di bursa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: