Rayakan HPN, Ini 5 Film Tentang Dunia Jurnalistik

Rayakan HPN, Ini 5 Film Tentang Dunia Jurnalistik

Rayakan HPN, ini 5 film tentang dunia jurnalistik--

Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg, merupakan adaptasi dari kisah nyata yang sukses pada masanya. Cerita di film The Post memusatkan perhatian pada konflik antara jurnalis dan pemerintah.

Para wartawan dari The Washington Post bertekad untuk mengungkap rahasia di balik kasus Pentagon Papers, yang menjadi bukti kebohongan yang dilakukan oleh pemerintah AS kepada rakyatnya. Hal ini menjadi sebuah kisah yang memperlihatkan perjuangan wartawan dalam memperoleh kebenaran dan menghadapi tekanan dari pihak berwenang.

4. Kala


Rayakan HPN, ini 5 film tentang dunia jurnalistik, Kala--

Film Kala merupakan karya sutradara Joko Anwar di tahun 2017. Film ini dibintangi oleh Fachri Albar, Ario Bayu, Shanty, Fahrani, dan August Melasz.

Mengisahkan kehidupan seorang jurnalis bernama Janus yang tengah dilanda masalah rumah tangga. Kemudian, dibebastugaskan dari pekerjaannya. Janus mengidap penyakit narkolepsi, yang membuatnya tiba-tiba tertidur saat bekerja keras.

Meski dalam situasi sulit, Janus tetap menyelidiki kasus pembakaran lima orang. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan Ratih, istri salah satu korban, yang membawanya ke dalam kisah misteri dan pertarungan untuk mendapatkan harta karun.

BACA JUGA: Film Yang (Tak Pernah) Hilang Kembalikan Ingatan tentang Dua Aktivis Unair yang Diculik pada 1998

5. Bang Bang Club


Rayakan HPN, ini 5 film tentang dunia jurnalistik, Bang Bang Club--

Film ini adalah kisah nyata perjalanan tiga jurnalis foto yang diperankan oleh Ryan Phillippe, Taylor Kitsch, dan Frank Rautenbach. Mereka diberangkatkan ke Afrika Selatan untuk meliput konflik yang telah menarik perhatian global.

Di tengah perjalanan, ketiganya menemukan bukti tentang kekejaman yang dilakukan oleh pihak terkait selama hari-hari terakhir konflik di Afrika Selatan.

Dalam keadaan sulit seperti itu, pertanyaan mendasar muncul, apakah ketiga jurnalis foto ini akan mengungkapkan temuan mereka kepada dunia, ataukah mereka akan memilih untuk diam demi menghindari ancaman yang mengintai? Hal itu menjadi teka-teki yang akan terkuak di film tersebut.

Itulah 5 film yang menceritakan tentang peran wartawan atau jurnalis dengan berbagai kisah yang bisa Anda tonton untuk merayakan Hari Pers Nasional. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: