Arema Putus Kontrak Fernando Valente, Widodo C Putro Jadi Gantinya

Arema Putus Kontrak Fernando Valente, Widodo C Putro Jadi Gantinya

Widodo C. Putro ditunjuk menggantikan Fernando Valente menjadi pelatih kepala Arema FC, 9 Februari 2024 -X @AremafcOfficial-

HARIAN DISWAY - Kabar mengejutkan datang dari Arema FC. Manajemen memutus kontrak juru taktiknya, Fernando Valente pada 9 Februari 2024. Pelatih asal Portugal itu digatikan oleh Widodo Cahyono Putro.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh manajemen Singo Edan (sebutan Arema FC). Widodo C Putro didaulat menjadi pelaih kepala Arema FC, sesaat setelah Singo Edan dan Fernando Valente sepakat berpisah.

Sebelumnya, Arema dan Fernando Valente bersepakat untuk mengakhiri kontrak sebelum kompetisi berakhir. Pelatih berusia 64 tahun itu sudah tidak tampak lagi dalam sesi latihan Arema di Lapangan ARG, Lawang, pada Jumat, 9 Februari 2024.

BACA JUGA:Peluang Arema FC Lolos Zona Degradasi, Fernando Valente: Tunggu Momennya Saja!

Manajer Tim Arema Wiebie Andriyas mengatakan, keputusan ini harus diambil. Sebab, hingga saat ini Arema masih saja berkutat di zona degradasi.


Arema FC resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Fernando Valente, 9 Februari 2024 -X @AremafcOfficial-

"Di situasi seperti ini, manajemen harus bergerak cepat. Pilihan akhirnya jatuh kepada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim," kata Wiebie dikutip dari situs resmi Arema FC.

General Manager Arema Yusrinal Fitriandi juga mengatakan pergantian pelatih kepala itu ssebagai opsi strategis. Tujuannya tentu agar Arema bisa kembali ke performanya.

"Artinya, di waktu yang ada ini, kami harus memiliki opsi-opsi strategis," ujar pria yang akrab disapa Inal itu.

BACA JUGA:PSIS Semarang Tak Menang 3 Pertandingan, Pelatih Arema Fernando Valente Enggan Jumawa

BACA JUGA:Arema Takluk dari Bali United, Fernando Valente: Kami Melawan 3 Tim!

Fernando Valente ditunjuk menjadi juru taktik Arema FC, pada 23 Agustus 2023. Kala itu, dia menggantikan peran Putu Gede yang mundur di awal-awal Liga 1 2023/2024.

Selama ditangani Fernando Valente, Arema FC tampak kesulitan untuk meraih kemenangan. Hingga akhirnya pada Februari 2024, kerja sama Fernando Valente dan Arema FC harus berakhir.

Sementara itu, Widodo C Putra dikenal sebagai mantan bintang timnas Indonesia. Ia bermain untuk Petrokimia Putra Gresik pada era 1990-an. Ia menjadi pahlawan Indonesia di ajang Piala Asia AFC 1996. Termasuk mencetak gol salto supercantik ke gawang Kuwait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wearemania.net