Peluang Arema FC Lolos Zona Degradasi, Fernando Valente: Tunggu Momennya Saja!

Peluang Arema FC Lolos Zona Degradasi, Fernando Valente: Tunggu Momennya Saja!

Fernando Valente buka suara soal peluang Arema FC lolos dari zona degradasi-X @AremafcOfficial-

HARIAN DISWAY - Beban berat masih dipikul Arema FC di Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Singo Edan itu, kembali meraih hasil buruk,pada laga pekan ke-24 Liga 1 2023/24.

Arema FC disikat PSIS Semarang 4-1, 5 Februari lalu. Skuad asuhan Fernando Valente itu, terlihat kewalahan menghadapi gelombang serangan Taisei Marukawa cs. 

Empat gol PSIS Semarang, dicetak oleh Alfeandra Dewangga dan Riyan Ardiasyah. Keduanya masing-masing mencetak dua gol. Sementara gol hiburan Arema FC, dicetak oleh Charles Lokolingoy. 

Meskipun masih berada di peringkat ke-16 klasemen sementara, langkah Singo Edan untuk keluar dari zona degradasi semakin rumit. Sebab jarak mereka dengan Persita Tangerang di peringkat 15, adalah 5 poin. 

BACA JUGA:Analisa Skuad FC Porto 2023/2024: Jawara Portugal yang Sukses di Eropa

BACA JUGA:Ini Eks Borussia Monchengladbach yang Kini Bersinar di Eropa, Ada yang Pernah Trebel!

Fernando Valente, pelatih Arema FC, menyoroti peluang timnya untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi pada akhir musim.

Setelah kekalahan telak kontra PSIS Semarang itu, Valente menekankan pentingnya belajar dari kesalahan yang terjadi.


Skuad Arema FC saat menjalani warming-up menjelang laga kontra PSIS Semarang, 5 Februari 2024-X @AremafcOfficial-

"Walaupun target kami adalah keluar dari zona degradasi, kami sadar bahwa tidak ada keajaiban yang bisa terjadi. Setiap orang di tim ini harus terus meningkat dan belajar dari kesalahan kami," kata Fernando Valente dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru. 

Meskipun Arema FC masih terperangkap dalam situasi sulit, Valente berharap bahwa atmosfer internal tim yang kondusif, bisa memberikan keyakinan bagi pemain untuk segera keluar dari zona degradasi.

"Dalam momen seperti ini, setiap pertandingan adalah final bagi kami. Kami harus meraih setiap poin yang bisa kami dapatkan untuk meningkatkan peluang keluar dari zona degradasi," sambung juru taktik asal Portugal itu.

BACA JUGA:Performa Persib Anjlok, Bojan Hodak Punya Banyak PR

BACA JUGA:PSIS Ngamuk di Putaran Kedua, Susul Borneo FC di Puncak Klasemen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ligaindonesiabaru.com