Serba-Tiongkok di Prosperous Lunar Festival, Pengunjung Bisa Belajar Metode Dasar Kungfu

Serba-Tiongkok di Prosperous Lunar Festival, Pengunjung Bisa Belajar Metode Dasar Kungfu

Latih beladiri kungfu teknik dasar dari para Shaolin untuk anak-anak. Meski teknik dasar, gerakannya cukup sulit ditirukan. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Untuk gantungan pintu dengan visual gambar petasan dan tulisan fuk, dihargai Rp 350 ribu. Sedangkan yang berukuran kecil harganya beragam. Salah satunya dijual seharga Rp 40 ribu. "Saat menjelang Imlek begini, kalau weekday, Lotus dapat menjual 7-10 produk dalam sehari. Kalau weekend, bisa 15-20an ke atas," terangnya.

Di bagian depan Main Atrium, terdapat berbagai tenant kuliner. Sebagian besar adalah Chinese food. Satu yang unik, terdapat tenant yang memajang instalasi seperti pom bensin. Isinya bukan pertalite atau pertamax. Tapi minuman teh. Nama tenannya: Shelltea. 

Jika ada yang tertarik, setelah membeli, mereka bisa menuangkan tehnya sendiri menggunakan selang pengisian. Persis seperti proses mengisi bahan bakar kendaraan bermotor.

BACA JUGA: Tradisi Imlek Bersemi di Kampung Tambak Bayan

Untuk makanan berat, salah satunya terdapat tenant yang menjajakan kuliner babi. Yakni Pork House 1719. Tenant itu memiliki restoran khusus di kawasan Mulyosari, Surabaya. Semua menu yang disajikan sama. Seperti sate babi montok yang terdiri dari dua pilihan. Yakni mix lemak dan tanpa lemak.

Ada pula sate babi sancam. "Kalau sancam, tiap potongan dagingnya terdiri dari lapisan antara daging dan lemak. Semua dibakar di tempat. Seperti halnya restoran kami di Mulyosari," ujar Winda Tri Wahyuni, karyawan Pork House 1719. Selain itu terdapat menu seperti nasi campur babi, mi babi, dan lain-lain.

Prosperous Lunar Festival di PTC berlangsung hingga 11 Februari. Yakni sehari setelah perayaan Imlek. Mumpung masih ada waktu, bisa segera dikunjungi. Pertunjukannya ciamik, kulinernya haujek. (Heti Palestina Yunani-Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: