Selama Imlek, Ada Menu Khas Tionghoa dan Prami Berpakaian Cheongsam di Atas Kereta Api

Selama Imlek, Ada Menu Khas Tionghoa dan Prami Berpakaian Cheongsam di Atas Kereta Api

Prami yang berpakaian Cheongsam khas Tionghoa dan hiasan ornamen Imlek menemani penumpang kereta api mulai 10 hingga 18 Februari mendatang di beberapa kerta KAI-KAI Services-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menyambut perayaan Tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024, KAI Services menghadirkan nuansa berbeda di atas 1o nomor kereta api

Nuansa berbeda tersebut dihadirkan dengan hiasan ornamen khas imlek di gerbong kereta makan. Selain itu, akan disajikan pula berbagai jenis kuliner Tionghoa 

Nuansa ini akan hadir mulai tanggal 9 Februari hingga 18 Februari 2024. 

Menu-menu khas Tionghoa disajikan seperti Nasi Ayam Kungpao, Kwetiau Goreng, Nasi Ayam Hainan, Bakpao Ayam, serta Moon Cake.  

Seluruh kereta makan di kereta api yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Chinese New Year on The Train ini akan dihias dengan dekorasi bernuansa Imlek seperti lampion,  angpao, hiasan uang dan beberapa dekorasi khas Imlek lainnya.  

BACA JUGA:6 Resep Kreasi Kue Keranjang Lezat dan Praktis untuk Kudapan Imlek

Satu yang tidak ketinggalan adalah salah satu Pramugari kereta (Prama atau Prami) yang bertugas di kereta api akan menggunakan pakaian khas perayaan Imlek yakni pakaian Cheongsam.


Hiasan ornamen Imlek di gerbong kereta makan dalam suasana Imlek di beberapa nomor kereta -KAI Services-

Kemudian pada tanggal 10 Februari 2024, PT KAI (Persero) berkolaborasi dengan KAI Services akan memberikan free Jeruk kepada pelanggan di 5 nomor kereta api. 

BACA JUGA:Imlek 2575: Ini Shio yang Hoki di Tahun Naga Kayu

Director of Consumer Business KAI Services Lies Permana Lestari mengungkapkan, dalam perayaan Imlek tahun ini KAI Services akan menghadirkan Chinese New Year on The Train yang akan membawa nuansa Imlek di kereta makan lengkap dengan kuliner khas Chinese yang biasa hadir setiap perayaan Imlek. 

“Kami akan menampilkan nuansa Imlek di atas kereta makan lengkap dengan dekorasi bernuansa Imlek dengan prama atau prami kami yang mengenakan pakaian khas yang biasa dipakai saat perayaan Imlek yakni  Cheongsam serta tidak ketinggalan kuliner khas Chinese. 

“Para pengguna Kereta Api yang akan melakukan perjalanan kereta api saat perayaan Imlek akan merasakan nuansa Imlek di atas kereta api,” Ujar Lies.

BACA JUGA:18 Ucapan Imlek Lengkap dengan Bahasa Mandarin dan Artinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: