Atraksi Wushu CSWI Meriahkan Pesta Imlek Lagoonar Show Surabaya

Atraksi Wushu CSWI Meriahkan Pesta Imlek Lagoonar Show Surabaya

Atraksi Wushu CSWI Meriahkan Pesta Imlek Lagoonar Show Surabaya. Ahmad Gozali, atlet senior CSWI, beraksi dengan toya.-M. Sahirol Layeli-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Atraksi wushu Citra Satria wushu Indonesia (CSWI) memeriahkan pesta Imlek bertajuk Lagoonar Show Surabaya, Minggu, 11 Februari 2024. Acara itu diadakan di Lagoon Avenue Mall Sungkono, Surabaya. Sebanyak 48 murid CSWI unjuk diri dengan berbagai jurus spektakulernya.

Pertunjukan wushu diisi oleh peserta dari kategori junior sampai senior.

Mereka tampak menyala dengan pakaian warna-warni berkerah shanghai. Motif baju mereka didominasi oleh naga. Tentu semakin menyemarakkan Tahun Baru Imlek di Surabaya.

BACA JUGA : CSWI Open Wushu Championship 2023, Ajang Unjuk Talenta Atlet Cilik

Penonton dibuat terpukau oleh aneka macam jurus yang ditampilkan. Senjata-senjata seperti pedang, golok, tombak, dan toya (tongkat panjang) dihunuskan dengan gagah. Jurus tangan kosong dan gerakan-gerakan semiakrobatik seperti salto yang berulang kali berhasil menciptakan tepukan meriah dari para penonton.

Pelatih CSWI Matius Joko mengungkapkan bahwa pertunjukan wushu itu telah disiapkan sejak sebulan yang lalu. Matius bersama para pelatih lainnya menyiapkan koreografi-koreografi untuk setiap kategori. Para murid CSWI yang baru bergabung pun ikut tampil dari show tersebut. Adapun beberapa murid CSWI yang tampil solo dengan sangat memukau.

“Nah, yang solo-solo itu sesuai spesialisasi mereka. Ada yang ahli di pedang, tombak, dan lain-lain. Kita lihat bakatnya masing-masing. Tapi, semua anak tentunya berkesempatan untuk mempelajari semua jurus,” jelas Matius.


Atraksi Wushu CSWI Meriahkan Pesta Imlek Lagoonar Show Surabaya. Michelle (depan) beraksi bersama atlet junior.-M. Sahirol Layeli-Harian Disway-

Michelle Javeline Tan adalah salah satu peserta pertunjukan wushu dari CSWI. Dia telah menekuni dunia wushu sejak dua tahun lalu. Spesialisasinya adalah pedang.

Sejauh ini, Michelle telah memiliki tiga belas medali wushu. Di usia lima tahun, dia telah menyabet juara kelima pada Disway Open Wushu Championship 2022 di Surabaya. Di sana, Michelle bertemu dengan founder Harian Disway Dahlan Iskan. Kedua orang tuanya pun mendukung Michelle sepenuh hati. Tak ada keraguan atau ketakutan sebab Michelle menyukai bela diri wushu.

“Aku suka wushu. Jurus pedangnya keren dan enak untuk dimainin. Aku juga mau ketemu Pak Dahlan Iskan lagi,” harap Michelle.


Atraksi Wushu CSWI Meriahkan Pesta Imlek Lagoonar Show Surabaya. Formasi pemungkas atlet junior CSWI.-M. Sahirol Layeli-Harian Disway-

Atraksi wushu itu adalah pemungkas dari rangkaian show yang sudah ada sejak sore. Sebelumnya, di panggung yang terletak di atrium mal tersebut ada sejumlah pertunjukan. Mulai fashion show, lomba menyanyi, dance, hingga barongsai. (Annisa Dyah Novia Arianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: