Kabar Baik ! Ernando Ari Mulai Pulih, Tapi Masih Harus Latihan Pribadi

Kabar Baik ! Ernando Ari Mulai Pulih, Tapi Masih Harus Latihan Pribadi

Latihan terpisah Ernando Ari kiper andalan Persebaya yang mengalami cedera saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC, 4 Februari 2024 -Media Persebaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ada kabar baik tentang kondisi Ernando Ari, kiper utama Persebaya Surabaya. Kabar tersebut, diutarakan langsung oleh juru taktik Persebaya Surabaya, Paul Munster

Juru taktik berkewarganegaraan Swedia itu, berkata kalau Ernando sudah bisa hadir dalam latihan. Tapi, dia masih harus menjalani latihan mandiri, untuk proses pemulihan cederanya. 

"Kondisinya (Ernando Ari) lebih baik, dia sendiri juga merasa lebih baik. Hari ini dia hadir di sini, tapi masih menjalani latihan terpisah," jelas Paul Munster soal kondisi Ernando Ari. 

Anda sudah tahu, Ernando Ari mengalami cedera saat Persebaya menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC, 4 Februari lalu. Kiper asal Semarang itu, terlibat duel udara dengan pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC, di menit akhir babak kedua. 

Setelah kontak fisik itu, Ernando langsung tersungkur di tanah. Melihat kondisinya tak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan, tim pelatih langsung menggantikannya dengan Andhika Ramadhani. 

BACA JUGA:Ernando-Song Masih Absen Latihan, Paul Munster Beri Jawaban Ini..

BACA JUGA:Persebaya Latihan Lagi, Ernando-Song Belum Kembali

Beruntung, pertandingan itu berhasil dimenangkan Persebaya 1-0. Gol semata wayang Bajol Ijo tercatat atas nama Paulo Henrique, juru gedor andalan Bajol Ijo (sebutan Persebaya) di putaran kedua Liga 1 2023/2024. 


Ernando Ari saat official training jelang laga Barito Putera vs Persebaya, 8 November 2023-Instagram @officialpersebaya -

Pada pertandingan berikutnya, Persebaya dijadwalkan bermain away ke markas Persita Tangerang, 23 Februari mendatang. Untuk Ernando Ari, belum diketahui secara pasti apakah dia sudah sembuh total dan bersiap untuk dimainkan.

Meskipun harus menjalani latihan terpisah, Munster menegaskan bahwa Ernando tetap diberikan perhatian khusus dan dukungan penuh dari tim medis dan pelatih.

Mereka akan bekerja sama untuk memastikan bahwa proses pemulihan Ernando berjalan lancar dan efektif.

Ernando diketahui telah menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi dalam menjalani proses pemulihannya.

Dia optimis untuk segera kembali berlatih bersama tim utama, dan memberikan kontribusi terbaiknya untuk Persebaya di laga berikutnya. Tapi sang pemain harus fokus ke fase penyembuhannya terlebih dahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: