Bersama Istrinya, Gibran Mencoblos di TPS 34 Manahan

Bersama Istrinya, Gibran Mencoblos di TPS 34 Manahan

Gibran bersama istrinya Selvie Ananda mencoblos di TPS 34 Manahan, Kota Solo-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 02, bersama Selvi Ananda, istrinya, memakai hak pilih mereka untuk pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34 yang berada di Kelurhan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo pada Rabu, 14 Februari 2024.

Mereka mendatangi TPS 34 Manahan sekitar pukul 11.15 WIB. Kedatangan Gibran mendapat sambutan hangat dari segenap warga yang turut hadir sejak pagi hari untuk memakai hak pilihnya di TPS 34 Manahan. 

Sebelum mengarah ke meja pendaftaran pemilu, Gibran dan Selvi tidak lupa untuk menyapa dan menyalami para warga yang telah menunggu.

Setelahnya, Ketua KPPS memanggil dan menyerahkan surat suara kepada Gibran dan Selvi untuk dicoblos pada bilik suara yang tersedia. 

BACA JUGA:Prabowo Nyoblos di Bojong Koneng, Bogor. Celupkan Dua Jari Ke Tinta

TPS 34 Manahan sendiri memiliki peraturan yang unik. Para calon pemilih yang hendak menuju bilik suara tidak diizinkan untuk membawa barang bawaan seperti tas dan telelpon seluler (handphone).

Bagi calon pemilih yang menuju bilik suara, barang bawaan dapat dititipkan sementara di tempat yang telah disediakan oleh KPPS. 

Masuk hampir bersamaan, Gibran dan Selvi menggunakan bilik suara yang letaknya berdampingan.

Usai memakai hak suaranya, mereka mencelupkan jari ke tinta yang telah disediakan oleh KPPS di TPS 34 Manahan sebagai bukti telah memakai hak pilihnya. 

Selesai memakai hak pilih, calon wakil presiden nomor urut 02 itu menyempatkan diri untuk menjawab sejumlah pertanyaan dari pewarta yang turut hadir sejak pagi hari.

Pertanyaan mengenai Gibran yang mencoblos pada siang hari pun turut dilayangkan. 

BACA JUGA:TKN Prabowo: Apa Pun yang Terjadi, Kami Terima Hasilnya

"Ya nggak papa kan? Sama aja, pagi siang," balas Gibran dengan ringkas. 

Lebih lanjut, berkaitan dengan pemilu yang diadakan hari ini, Gibran mengatakan semuanya berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: