Tanggapan Anies soal Kecurangan Pemilu di Luar Negeri

Tanggapan Anies soal Kecurangan Pemilu di Luar Negeri

Anies berharap tak ada kecurangan pemilu seperti di luar negeri.-Timnas AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, memberikan tanggapan terkait video yang mengindikasikan adanya kecurangan dalam Pemilihan Presiden 2024 di luar negeri.

Anies menyatakan bahwa dirinya tidak ambil pusing terkait isu tersebut dan hanya berharap agar kejadian serupa tidak terjadi di Indonesia.

"Saya tidak ada tanggapan (terkait video kecurangan). Mudah-mudahan tidak terjadi di Indonesia," tegas Anies pada Rabu, 14 Februari 2024.

Sebelumnya, beredar video melalui WhatsApp dan Facebook yang memperlihatkan tumpukan surat suara dalam amplop yang kemudian dibuka dan dicoblos.

BACA JUGA:Kapten Timnas AMIN Targetkan Kemenangan di Atas 35 Persen di Pilpres 2024

BACA JUGA:Coblos di TPS 60 Lebak Bulus, Anies Berharap Pemilu Jujur dan Adil agar Damai

Kejadian ini terjadi di Kuala Lumpur, Malaysia, dan melibatkan surat suara untuk calon presiden-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta surat suara untuk calon legislatif.

Anies Baswedan menegaskan harapannya agar Pemilu 2024 di Indonesia dapat berjalan dengan integritas dan tanpa adanya indikasi kecurangan.

Meskipun demikian, Anies tidak memberikan tanggapan lebih lanjut terkait video tersebut, dengan fokus pada optimisme bahwa pemilu di tanah air dapat berlangsung dengan lancar dan adil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: