Sikap Kesatria Prabowo

Sikap Kesatria Prabowo

Ilustrasi sikap kesatria Prabowo.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Di situ paling jelas (dibanding pernyataan Prabowo lainnya) bahwa Prabowo menganggap, program yang sudah dikerjakan Presiden Jokowi adalah baik untuk rakyat. Bukti lain, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi 81 persen. Belum pernah presiden RI punya prestasi tingkat kepercayaan publik setinggi itu.

Pernyataan Prabowo setuju pada program musuh politik (Jokowi) pasti pernyataan sulit buat Prabowo. Berat untuk diucapkan. Dengan berat hati, kejujuran itu diungkapkan.

Pengakuan bahwa musuh memang bagus cuma dimiliki para patriot. Jujur dan sportif. Mereka yang bukan patriot ogah mengakui kehebatan musuh di depan publik. Rerata orang terus melawan, terus kontra terhadap musuh, meskipun ia tahu, bahwa musuh memang benar dan bagus.

Dari ungkapan kejujuran itu, publik tahu bahwa Prabowo berhati lembut dengan jiwa kesatria. Pantas ia menang.

Tapi, yang lebih hebat adalah masyarakat Indonesia. Sudah dewasa. Meskipun rerata tingkat pendidikan (menurut hasil sensus penduduk Badan Pusat Statistik 2020) cukup rendah. Rerata lama sekolah (data BPS) putus di kelas IX atau putus di kelas III SMP. Masyarakat ternyata bisa merasakan kejujuran Prabowo. 

Jadi, di Pilpres 2024 masyarakat Indonesia sudah dewasa. Jauh lebih dewasa dibanding saat pilpres lima tahun silam. Sekarang kita tunggu, kemajuan Indonesia di bawah presiden baru. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: