3 Rahasia PSV Eindhoven Begitu Superior di Liga Belanda, Meroket Setelah Ganti Pelatih

3 Rahasia PSV Eindhoven Begitu Superior di Liga Belanda, Meroket Setelah Ganti Pelatih

PSV Eindhoven memuncaki klasemen sementara Liga Belanda 2023/2024, unggula 13 poin dari Feyenoord di peringkat kedua - X @PSV-

HARIAN DISWAY PSV Eindhoven muncul sebagai kekuatan tak terkalahkan di Liga Belanda musim 2023/2024. Tim berjuluk Boeren itu bisa mengakhiri dominasi Ajax dalam beberapa tahun terakhir.

Kini, PSV muncul dan menggemparkan dunia sepak bola Negeri Kincir Angin (sebutan Belanda). Mereka menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 62 poin dari 22 pertandingan.

Itu prestasi luar biasa. Karena angka itu didapat dari 20 kali menang dan 2 kali imbang. Tak ada klub di liga elite Eropa lain yang memiliki catatan secemerlang tim besutan Peter Bosz tersebut.

BACA JUGA:Jurgen Klinsmann Dipecat Timnas Korea Selatan: Sukses Sebagai Pemain, Gagal Sebagai Pelatih

Ini juga jadi prestasi besar bagi Peter Bosz. Padahal, ia baru diangkat menjadi juru taktik PSV Eindhoven pada Juli 2023. Menggantikan Ruud van Nistelrooy, mantan bintang PSV yang gagal membawa Boeren bersinar.


3 RAHASIA PSV Eindhoven superior di Liga Belanda. Foto: Luuk de Jong setelah mencetak gol ke gawang Heracles Almelo, 16 Februari 2024.-Bart Stoutjesdijk-ANP-AFP

Peter Bosz memiliki pengalaman melatih yang luas. Sebab, juru taktik asal Belanda itu pernah menangani tim-tim ternama Eropa. Seperti Olympique Lyon, Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, dan Ajax Amsterdam.

Namun, bersama PSV, inilah saatnya ia menciptakan kenangan yang berkesan. Sebab, Luuk De Jong cs bisa mengungguli kontestan Liga Belanda lainnya. Bagaimana tidak? PSV Eindhoven berjarak 13 angka dari Feyenoord yang berada satu tempat di bawah mereka.

BACA JUGA:Inter Miami Seri Lawan Newell's Old Boys 1-1, Lionel Messi Tak Tega Kalahkan Tim Masa Kecil?

Maka, Boeren pun semakin antusias dalam memenangkan setiap pertandingan. Demi merengkuh gelar juara Eredivisie, yang kali terakhir mereka raih pada musim 2017/2018 lalu. PSV punya peluang besar untuk mengulang kesuksesan manis enam tahun silam itu.

Lantas apa rahasia mereka bisa superior musim ini? Simak pembahasan berikut.

1. Penyempurnaan Taktik Peter Bosz 


Peter Bosz bisa membawa PSV Eindhoven menjadi tim luar biasa di Liga Belanda 2023/2024-Instagram @1peterbosz-

Di bawah kepemimpinan Ruud van Nistelrooy, PSV dikenal dengan pola serangan langsung yang cepat. Yakni menggerakkan bola ke depan, lalu menciptakan ancaman di area penalti lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber