Ngenes! Xavi Hernandez Ikhlas Potong Gaji, Demi Barcelona Bisa Beli Pemain

Ngenes! Xavi Hernandez Ikhlas Potong Gaji, Demi Barcelona Bisa Beli Pemain

Xavi Hernandez Putuskan Mundur di Akhir Musim-@fcbarcelona-Instagram

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bukan menjadi rahasia lagi, kalau Barcelona mengalami masalah finansial. Tim asal Catalan itu, ekonominya sedang seret. Imbasnya, gaji Xavi Hernandez pun harus dikorbankan

Xavi Hernandez berkata bahwa dia ikhla bila upahnya dipotong untuk modal Blaugrana (sebutan Barcelona) membeli pemain. 

"Kami telah berjuang keras dan memberikan segalanya. Saya sangat terkesan dengan komitmen para pemain dan dukungan yang diberikan penggemar, yang sadar akan situasi ekonomi kami," terang Xavi dilansir dari Goal.

Banyak yang heran, klub sebesar Barcelona menghadapi masalah keuangan yang begitu rumit.

Menurut beberapa laporan, masalah ekonomi yang terjadi saat ini, bermula ketika Josep Bartomeu masih menjabat sebagai Presiden klub.

Saat Bartomeu menjabat, Barcelona jor-joran mendatangkan pemain kelas dunia.

Seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Arturo Vidal, Antoine Griezmann, dan banyak lainnya. Nyatanya, upaya transfer itu tak berbuah manis. 

BACA JUGA:3 Rahasia PSV Eindhoven Begitu Superior di Liga Belanda, Meroket Setelah Ganti Pelatih

BACA JUGA:Wonderkid Barca Lamine Yamal, Bicara Soal Lionel Messi: Dia Panutan Saya!

Barcelona gagal meraih gelar Liga Champions Eropa. Eh, pemain-pemain itu malah pergi dan meninggalkan banyak hutang untuk Barcelona. 


ALAVES vs Barcelona 1-3: Blaugrana tak terima Vitor Roque kena kartu merah. Foto: Vitor Roque diusir wasit di menit ke-72.-Alvaro Barrientos-AP via Marca

Dampaknya memang tak dirasakan langsung saat itu. Tapi kini, utang yang menumpuk dan dana minim menjadi hambatan Blaugrana untuk membeli pemain. 

Melihat hal tersebut, sang juru taktik, Xavi Hernandez menegaskan komitmennya untuk mendukung total klub yang membesarkan namanya itu. 

"Orang-orang di jalan menghargai saya dan menyemangatii saya. Di hari lain, mereka bernyanyi untuk saya. Mereka memahami situasi klub. Di atas wairsan para pesepakbola, kami telah berusaha," lanjut pelatih berusia 44 tahun itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal